[SALAH] Nama Bayi Unik “CRAZY KILLERS”

Hasil Periksa Fakta Luthfiyah Oktari Jasmien (Institut Agama Islam Negeri Surakarta).

Informasi tersebut salah. Faktanya, nama bayi tersebut adalah Alhamdulillah Rejeki Hari Ini yang merupakan anak dari pasangan Didit Saputro dan Meidiana.

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =

KATEGORI: Konten yang Salah

= = = = =

SUMBER: Twiter
https://archive.vn/ZcKSw

= = = = =

NARASI:

“BAYI BERNAMA UNIK ” CRAZY KILLERS”

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar di Twitter postingan sebuah gambar tangkapan layar tayangan berita CNN Indonesia. Pada gambar tersebut menampilkan seorang perempuan dan satu orang bayi yang bernama unik yaitu Crazy Killers. Postingan tersebut diunggah pada 13 Februari 2021.

Setelah ditelusuri menggunakan google image, ditemukan bayi dan seorang perempuan yang sama pada video di Channel REDAKSI TRANS7 OFFICIAL. Pada video tersebut ditemukan informasi nama bayi tersebut adalah “Alhamdulillah Rejeki Hari Ini”.

Melansir dari kompas.com, Alhamdulillah Rejeki Hari Ini adalah anak dari pasangan Didit Saputro dan Meidiana. Menurut Didit, perjalanan hidupnya melatarbelakangi dirinya menamai anaknya dengan nama unik itu. Keluarga ini merupakan warga di Perumahan Bukit Asri di kawasan Gunungsempu, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Dengan demikan, informasi bahwa nama bayi tersebut adalah Crazy Killers salah. Nama bayi tersebut adalah Alhamdulillah Rejeki Hari Ini yang merupakan anak dari pasangan Didit Saputro dan Meidiana sehingga masuk dalam kategori konten yang salah.

= = = = =

REFERENSI:

https://youtu.be/J8yRODPZOpQ

https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/yogyakarta/read/2020/02/06/06345781/viral-bayi-bernama-alhamdulillah-rejeki-hari-ini-ini-kisahnya

Penulis: Luthfiyah Oktari Jasmien
Editor: Bentang Febrylian