[SALAH] Akun Twitter Cimb Niaga @CIMBNiaga9

Hasil periksa fakta Rahmah An Nisaa (Uin Sunan Ampel Surabaya).

Akun tersebut palsu. Pihak Bank Cimb Niaga melalui akun Twitter resminya menyatakan bahwa Cimb Niaga hanya memiliki 1 akun Twitter resmi yaitu @CIMBNiaga tanpa angka atau karakter lainnya dan sudah bercentang biru.

Selengkapnya ada di penjelasan!

=====

[KATEGORI]: Konten Tiruan / Imposter Content

=====

[SUMBER]:

https://archive.vn/EtISB

=====

[NARASI]:

“Halo kak,Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk informasi lebih lanjut silakan kakak hubungi CIMB Niaga LiveChat WhastApp klik dibawah ini http://wa.me/62816308505 Tks-Bobi Ardiansyah”

=====

[PENJELASAN]:

Beredar berbagai balasan yang sama kepada beberapa akun Twitter oleh @CIMBNiaga9 yang diklaim adalah akun resmi dari Bank Cimb Niaga dan mencantumkan link untuk memulai percakapan di Whatsapp.

Akun Twitter resmi Bank Cimb Niaga (@CIMBNiaga) telah mengklarifikasi tentang keberadaan akun palsu tersebut dan menghimbau agar berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bank Cimb Niaga serta memastikan akun resmi Bank Cimb Niaga adalah yang memiliki centang biru sebagai tanda akun yang terverfikasi serta tanpa angka dan karakter lainnya.

“CIMB Niaga hanya memiliki 1 akun Twitter resmi yaitu
@CIMBNiaga tanpa angka atau karakter lainnya dan sudah bercentang biru. Selain akun tersebut dipastikan akun palsu dan penipuan ya. Terima kasih – Guruh” tulis akun Twitter resmi Bank Cimb Niaga (@CIMBNiaga).

Melihat dari penjelasan tersebut, akun Twitter Bank Cimb Niaga (@CIMBNiaga9) adalah tidak benar dan termasuk dalam Konten Tiruan/Imposter Content. Segala bentuk informasi yang terdapat di dalamnya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

=====

[REFERENSI]:
https://twitter.com/CIMBNiaga/status/1350078981450604545?s=20

Penulis: Rahmah An Nisaa
Editor: Bentang Febrylian