[SALAH] Pesan Whatsapp oleh Wabup Muratara Tawarkan Lelang Kendaraan Bermotor

Akun tersebut palsu. Devi Suhartoni selaku pihak yang namanya dicatut dalam pesan tersebut mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk informasi dan pesan yang mengatasnamakan dirinya.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: PESAN WHATSAPP

===

NARASI:

A: “assalammualaikum”

B: “walaikumsalam wr wb”

B: “ iy pak”

A: “Maaf ga bsa angkat tlpon

A: “Lagi diacara

A: “Ada acara lelang instansi perbankan, Ado unit mobil samo motor lelang masih baru

A: “Hargo murah2 nian”

===

PENJELASAN: Melalui akun Whatsapp bernomorkan “0831-6659-9622”, Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Utara (Muratara) mengirimkan pesan dengan narasi memberikan sejumlah penawaran kendaraan bermotor. Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui bahwa akun Whatsapp tersebut merupakan akun palsu.

Melansir dari tribunnews.com, Wabup Muratara Devi Suhartoni menegaskan nama beserta fotonya telah dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Iya, nama dan foto saya dicatut, baru ketahuan mala mini,” tegasnya.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa Devi tidak pernah melakukan lelang terhadap barang orang lain, serta mengimbau masyarakat yang apabila mendapat pesan serupa untuk waspada dan tidak menghiraukan.

“Orang itu sengaja memakai nama dan foto saya untuk melalukan penipuan, jadi saya sampaikan jangan percaya,” jelas Devi.

===

REFERENSI:

https://palembang.tribunnews.com/2021/01/14/nama-dan-foto-devi-suhartoni-wabup-muratara-dicatut-tawarkan-lelang-kendaraan-bermotor?page=all
https://sumsel.tribunnews.com/2021/01/13/nama-dan-foto-devi-suhartoni-wabup-muratara-dicatut-tawarkan-lelang-kendaraan-bermotor