[SALAH] Rekrutmen Kerja Staf Lab Vaksin oleh RSU Mulia Hati

Informasi palsu. Melalui media sosialnya, RSU Mulia Hati menegaskan tidak membuka lowongan kerja seperti halnya yang tengah beredar di media sosial. Masyarakat diimbau waspada terhadap segala bentuk informasi yang mengatasnamakan RSU Mulia Hati.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

===

KATEGORI: IMPOSTER KONTEN/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL FACEBOOK

===

NARASI:

Info Lowongan Kerja

RSU Mulia Hati

Dibutuhkan staff di Lab Vaksin

Ijazah SMA/SMK/Ma/Masih Kuliah/S1/D3

Bisa computer Mucrosoft

Word

Excel

Jujur dan Disiplin

Sehat Jasmani dan Rohani

Mempunyai Riwayat Imunitas

USIA Maksimal 35 Tahun

Pengalaman Tidak Di utamakan

Ada mess bagi yang jauh

Info lengkap bisa menghubungi

085732599726

Atai kirim ke Alamat

Jl. Bima V. Wonokarto Tengah, Wonokarto, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah

===

PENJELASAN: Beredar melalui media sosial Facebook, informasi rekrutmen kerja sebagai staf laboratorium vaksin oleh RSU Mulia Hati. Dalam narasi yang beredar, pelamar kerja diharapkan menghubungi nomor yang sudah dicantumkan untuk keberlanjutan informasi.

Menanggapi hal tersebut, pihak terkait yakni RSU Mulia Hati akhirnya angkat bicara. Melalui media sosial Instagram @rsumuliahati, dinyatakan bahwa informasi tersebut adalah palsu alias hoaks. RSU Mulia Hati turut serta mengimbau masyarakat, untuk selalu waspada terhadap segala bentuk informasi yang mengatasnamakan pihaknya.

Berikut klarifikasi lengkap oleh RSU Mulia Hati:

“Assalamualaikum Wr Wb,
Kami RSU Mulia Hati Wonogiri menginformasikan kepada Seluruh Masyarakat bahwa kami tidak pernah menginformasikan lowongan pekerjaan seperti tersebut ( terlampir di gambar )..Kami berharap masyarakat berhati hati,waspada dan jeli terhadap segala bentuk penipuan dan hoax..Terima Kasih Atas perhatiannya..

TTD
Humas RSU Mulia Hati Wonogiri”

Berdasar seluruh referensi, informasi rekrutmen kerja staf lab vaksin oleh RSU Mulia Hati adalah hoaks dan masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan. Imposter content terjadi jika sebuah informasi mencatut pernyataan tokoh terkenal dan berpengaruh. Tidak cuma perorangan, konten palsu ini juga bisa berbentuk konten tiruan dengan cara mendompleng ketenaran suatu pihak atau lembaga.

===

REFERENSI:

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=225519538996519&set=pcb.225519602329846&type=3&theater&_rdc=1&_rdr
https://www.instagram.com/p/CIAcCcVBXB7/
https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4419645/hoaks-lowongan-kerja-sebagai-staf-laboratorium-vaksin-di-rsu-mulia-hati-wonogiri