[SALAH] Surat Permohonan Dana Bantuan Kegiatan Pembersihan Drainase dan Aliran Kali oleh Sekot Kendari

Surat palsu. Dinas Kominfo Kota Kendari menyatakan surat tersebut hoaks. Lebih lanjut dijelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tidak pernah mengeluarkan surat sebagaimana yang tengah beredar di masyarakat.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: TANGKAPAN LAYAR KERTAS SURAT

===

NARASI:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Sehubungan dengan surat ini kamu Selaku panitia pelaksana meminta partisipasi kepada bapak/ibu Pimpinan usaha untuk membantu proses kegiatan pembersihan drainase dan aliran kali yang ada di kota Kendari.

Partisipasi dan dukungan dari bapak/ibu sangat kami harapkan,

Demikian surat ini dibuat dan digunakan sebagaimana mestinya

Atas bantuan bapak/ibu diucapkan banyak terimakasih

===

PENJELASAN: Beredar surat permohonan dana bantuan untuk membantu proses kegiatan pembersihan drainase dan aliran kali yang terdapat di Kota Kendari oleh Sekretariat Kota Kendari. Surat tersebut konon disebarkan di toko-toko yang terdapat di sekitar Mall Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Namun pasca dilakukan penelusuran lebih lanjut, surat tersebut diketahui adalah surat palsu yang hanya mengatasnamakan Sekretariat Kota (Sekot) Kendari. Melansir dari sultrademo.co, Dinas Kominfo Kota Kendari menyatakan surat atau selebaran tersebut palsu alias hoaks. Ditegaskan pula bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tidak pernah mengeluarkan surat sebagaimana yang tengah beredar.

“Palsu, tidak benar itu,” tegas Kabid Infokom Herry Ashak.

Berdasar pada seluruh referensi, dapat disimpulkan bahwa surat permohonan dana bantuan kegiatan pembersihan drainase dan aliran kali oleh Sekot Kendari adalah palsu dan masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI: