[SALAH] Foto Desain dan Konsep Penataan Kawasan Laworo City

Hasil periksa fakta Erviana Hasan (Universitas Halu Oleo)

Faktanya, foto yang digunakan adalah foto landasan Bandara Ngurah Rai Bali dan Apartemen Anandamaya Residence yang berada di Jakarta Selatan.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

= = = = =

[KATEGORI]:
KONTEN SALAH

= = = = =

[SUMBER]:

FACEBOOK
https://archive.vn/nF3Gv

= = = = =

[NARASI]:

“Desain dan konsep penataan kawasan Laworo City yang telah dibangun dan digagas oleh Rajiun Tumada luar biasa. Model penataan kawasan Laworo City menyerupai penataan kawasan Industri dan menuju green city..
Penataan ringroad dengan lokasinya yang sangat strategis dimana lokasinya berdekatan dengan Bandara Sugi Manuru dan memiliki akses transportasi laut yang menghadap langsung ke Makassar yang menjadi Central Point Of Indonesia (CPI ) dan dekat dengan lokasi kawasan wisata Pulo Indo menjadikan kawasan Laworo City menjadi menawan..
Disinilah La Ege mengatakan bahwa Rajiun itu pemimpin hebat dan luar biasa. Dia mampu berpikir jauh kedepan yang jarang dijangkau oleh pemimpin pemimpin yang biasa biasa saja.
SMART
( Sahabat Milenial Rajiun Tumada )”

= = = = =

[PENJELASAN]:

Melalui media sosial Facebook pemilik akun La Ege DeClaude Comte mengunggah sebuah kiriman foto desain dan konsep penataan kawasan Laworo City yang telah dibangun dan digagas oleh Rajiun Tumada.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, melalui pencarian gambar milik Google diketahui foto yang digunakan adalah foto landasan bandara Ngurah Rai Bali dan apartemen Anandamaya Residence yang berada di Jakarta Selatan.

Berdasarkan seluruh referensi yang ada klaim foto desain dan konsep penataan Laworo City termasuk hoaks dengan kategori konten salah.

= = = = =

[REFERENSI]:

https://medium.com/@Anandamaya_