[SALAH] Indomaret Bagi-Bagi 5.000 Voucher Senilai Rp800.000

Hasil periksa fakta Gabriela Nauli Sinaga (Universitas Sumatera Utara)

Faktanya informasi tersebut tidak benar. Dilansir dari website resminya, Indomaret menyatakan bahwa tidak ada kegiatan bagi-bagi hadiah voucher dalam rangka merayakan hari ulang tahun Indomaret.

Selengkapnya ada di penjelasan!

===

[KATEGORI]:
FABRICATED CONTENT/Konten Palsu

===

[SUMBER]:
WHATSAPP

===

[NARASI]:

Indomaret beri 5.000 Gift Voucher gratis senilai Rp 800.000 untuk rayakan ultah ke-32

Dapatkan langkah-langkahnya:
????Kunjungi situs web di bawah ini
????Isi formulir data pribadi
????Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email/nomor hp
????Voucher dapat digunakan di seluruh gerai Indomaret
harap bagikan pesan ini kepada kerabat yang membutuhkan

https:/ meilumi. club/j/

===

[PENJELASAN]:

Beredar narasi dari media sosial Whatsapp bahwa Indomaret memberikan 5.000 voucher senilai Rp800.000 untuk merayakan ulang tahun Indomaret ke-32.

Namun faktanya, dilansir dari medcom.id, narasi tersebut adalah hoaks. Pihak Indomaret telah mengkonfirmasi bahwa narasi tersebut tidak benar.
Konfirmasi tersebut juga disampaikan melalui website dan media sosial resmi dari Indomaret yang menyatakan bahwa Indomaret tidak memberikan voucher gratis senilai Rp800.000.

Narasi serupa juga pernah muncul ditahun 2019 dengan menyatakan bahwa Indomaret memberikan hadiah voucher senilai 2 juta rupiah dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-30.

Maka, berdasarkan dari hasil penelusuran dapat disimpulkan bahwa narasi yang menyatakan bahwa Indomaret memberikan 5.000 voucher senilai Rp800.000 adalah hoaks kategori fabricated content atau konten palsu.

===

[REFERENSI]:

https://m.medcom.id/telusur/cek-fakta/Rb1mlxAb-rayakan-ultah-ke-32-indomaret-bagikan-voucher-gratis-senilai-rp800-ribu-ini-faktanya