[SALAH] Akun Facebook Pribadi Bupati Lampung Barat Parosli Mabsus

Hasil periksa fakta Rahmah An Nisaa (Uin Sunan Ampel Surabaya). Akun Facebook dengan nama “Parosli Mabsus” bukanlah milik Bupati Lampung Barat. Informasi tersebut tidak benar. Kadis Kominfo Kabupaten Lampung Barat mengonfirmasi bahwa akun dengan nama “Parosli Mabsus” palsu atau hoax.

Selengkapnya di bagian penjelasan dan referensi.

= = = = =

[KATEGORI]: KONTEN PALSU

= = = = =

[SUMBER]: FACEBOOK

https://archive.vn/1kLdK

= = = = =

[NARASI]:

Akun Facebook Pribadi Bupati Lampung Barat Parosli Mabsus
= = = = =

[PENJELASAN]:

Beredar akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Lampung Barat Parosli Mabsus. Akun dengan nama Parosli Mabsus saat ini 25 Oktober 2020 memiliki jumlah pertemanan sebanyak 4.982 dengan jumlah 5.402 pengikut.

Setelah dilakukan penelusuran, diketahui akun tersebut adalah palsu dan bukan dikelola oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Barat (Diskominfo Lambar), Padang Priyo Utomo, menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai adanya kesalahpahaman informasi dari akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Lampung Barat tersebut.

Melalui website resmi Kabupaten Lampung Barat, Padang Priyo Utomo, mengatakan “Terkait banyaknya akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati Lambar “Parosli Mabsus” diharapkan kepada masyarakat Lampung Barat khususnya, agar tidak terkecoh dengan akun-akun tersebut”.

Dilansir dari website resminnya Kadis Kominfo telah menindaklanjuti perihal akun Facebook palsu dan melaporkan kepada pihak Facebook.
Dengan demikian, informasi terkait akun Bupati Lampung Barat Parosli Mabsus termasuk hoax dengan kategori konten palsu.

= = = = =

[REFERENSI]:

https://radarbuana.com/2020/10/12/dihimbau-syarakat-lambar-dapat-membedakan-akun-asli-dan-palsu-bupati-lambar/
https://www.lampungbaratkab.go.id/detailpost/banyak-akun-mengatasnamakan-parosil-mabsus-warga-dihimbau-waspada
https://www.egindo.co/hoaks-akun-facebook-mengatasnamakan-bupati-lampung-barat-h-parosil-mabsus/