[SALAH] Akun Facebook Pribadi Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman

Hasil Periksa Fakta Aniq Masruroh (Universitas Sebelas Maret)

Informasi tersebut tidak benar. Pemprov Kepulauan Bangka Belitung mengonfirmasi bahwa akun dengan nama “Erzaldi Rosman” palsu atau hoax.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

= = = = =

KATEGORI: KONTEN PALSU

= = = = =

SUMBER: FACEBOOK
www.facebook.com/profile.php?id=100019999715114

====

NARASI:

Akun Facebook Pribadi Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun Facebook yang mengatasnamakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Akun dengan nama “Erzaldi Rosman” tersebut memposting hal-hal yang tidak sepantasnya dilakukan. Akun tersebut memiliki 4.456 pengikut.

Setelah dilakukan penelusuran, diketahui akun tersebut adalah palsu. Pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Babel, Cholil menyatakan akun Facebook dengan alamat www.facebook.com/profile.php?id=100019999715114 adalah palsu dan merupakan bukan akun resmi dari Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman.

Gubernur Erzaldi Rosman juga mengungkapkan bahwa akun tersebut palsu atau hoax.

“Dengan ini saya bisa memastikan bahwa akun asli yang saya miliki hanya ini. Akun yang telah terverifikasi dan bercentang biru”.

Beliau juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati terhadap beredarnya akun palsu di Facebook atau berbagai platform media sosial lain yang mengatasnamakan dirinya.Masyarakat dapat berhubungan langsung dengan Gubernur Erzaldi Rosman melalui media sosial resminya di halaman Facebook @ErzaldiRosmanDjohanOfficial dan instagramnya di @erzaldi.rosmandjohan.

Dengan demikian, informasi terkait akun Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman termasuk hoax dengan kategori konten palsu.

= = = = =

Referensi:

https://nasional.tempo.co/…/beredar-akun-facebook…

https://www.radarbangka.co.id/…/waspada-akun-facebook…

https://www.kabarbabel.com/…/waspada-beredar-akun…/