[SALAH] “Usai Beri Nama Jalan Joko Widodo, UEA Berencana Bangun Masjid di Solo Demi Pak Jokowi, Negara Petro Dollar, Rela Berkorban”

Hasil Periksa Fakta Rizky Maulana (Universitas Bina Sarana Informatika).

Tangkapan layar tersebut merupakan hasil suntingan berita milik idntimes.com yang berjudul “Usai Beri Nama Jalan Joko Widodo, UEA Berencana Bangun Masjid di Solo” yang tayang pada Selasa (20/10/20).

Selengkapnya di bagian Penjelasan dan Referensi

= = = =

Kategori: Konten yang Dimanipulasi

= = = =

Sumber: Facebook

https://archive.vn/EipWn

====

Narasi:

“Usai Beri Nama Jalan Joko Widodo, UEA Berencana Bangun Masjid di Solo Demi Pak Jokowi, Negara Petro Dollar, Rela Berkorban”.

=====

Penjelasan:

Akun Facebook Hariyanto mengunggah gambar dengan judul “Usai Beri Nama Jalan Joko Widodo, UEA Berencana Bangun Masjid di Solo Demi Pak Jokowi, Negara Petro Dollar, Rela Berkorban” di grup SEGAN pada Rabu (21/10/20).

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa gambar tersebut merupakan hasil suntingan/editan dari salah satu artikel milik idntimes.com yang berjudul “Usai Beri Nama Jalan Joko Widodo, UEA Berencana Bangun Masjid di Solo” yang tayang pada Selasa (20/10/20).

Berdasarkan hasil penelusuran, konten tersebut masuk ke dalam kategori Manipulated Content atau konten yang dimanipulasi.

=====

Referensi:

https://www.idntimes.com/news/world/santi-dewi/usai-beri-nama-jalan-joko-widodo-uea-berencana-bangun-masjid-di-solo/1, https://archive.md/ESRbl (arsip cadangan).