[SALAH] “Hadapi Ancaman STM, Pakar Intelejen: Densus 88 Harus Segera Tingkatkan Kemampuan Dan Persenjataan”

Hasil Periksa Fakta Rizky Maulana (Universitas Bina Sarana Informatika).

Tangkapan layar tersebut merupakan hasil suntingan berita milik rmol.id yang berjudul “Hadapi Ancaman CBRN, Pakar Intelejen: Densus 88 Harus Segera Tingkatkan Kemampuan Dan Persenjataan” yang tayang pada 15 Oktober 2020 versi mobile.

=====

Kategori: Manipulated Content/Konten yang Dimanipulasi

=====

Sumber: Facebook

https://archive.vn/hUkUn

=====

Narasi:

Facebook:

“Cemen banget sih, masak menghadapi anak-anak STM sampe2 Densus 88 ikut turun dan mengangkat senjata?

Apa karena takut dilempari anak-anak STM pake Tai Sapi lagi?

#HilangnyaAkalSehat

Pada gambar:

“Hadapi Ancaman STM, Pakar Intelejen: Densus 88 Harus Segera Tingkatkan Kemampuan Dan Persenjataan”

======

Penjelasan:

Akun Facebook Ayu Septia Ningsih mengunggah tangkapan layar sebuah berita milik rmol.id dengan judul “Hadapi Ancaman STM, Pakar Intelejen: Densus 88 Harus Segera Tingkatkan Kemampuan Dan Persenjataan” pada Jumat (16/10).

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa tangkapan layar tersebut adalah hasil suntingan, pada laman resmi milik rmol.id, berita tersebut berjudul “Hadapi Ancaman CBRN, Pakar Intelejen: Densus 88 Harus Segera Tingkatkan Kemampuan Dan Persenjataan” yang tayang pada 15 Oktober 2020 versi mobile.

Berdasarkan hasil penelusuran, konten tersebut masuk ke dalam kategori Manipulated Content atau konten yang dimanipulasi.

=====

Referensi:

https://nusantara.rmol.id/read/2020/10/15/456711/hadapi-ancaman-cbrn-pakar-intelejen-densus-88-harus-segera-tingkatkan-kemampuan-dan-persenjataan