[SALAH] Akun Facebook Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Hasil periksa fakta Aisyah Adilah (Anggota Komisariat MAFINDO Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik Jakarta)

Faktanya, Akun Instagram @arinal_djunaidi merupakan satu-satunya media sosial yang dikelola oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

= = = = =

[KATEGORI]: KONTEN PALSU

= = = = =

[SUMBER]: FACEBOOK

= = = = =

[NARASI]:

Arinal Djunaidi

= = = = =

[PENJELASAN]:

Beredar di media sosial Facebook sejumlah akun mengatasnamakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Melalui akun Instagram Pemerintah Lampung mengklarifikasi bahwa akun yang dikelola oleh Gubernur Arinal Djunaidi hanya satu akun.

“Semua akun tersebut adalah palsu. Akun Instagram @arinal_djunaidi merupakan satu-satunya sosial media yang dikelola oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.” Seperti yang tertera diakun Instagram @pemprov.lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung mengimbau masyarakat untuk waspada apabila ada akun media sosial mengatasnamakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, bahkan meminta sesuatu.

Berdasarkan klarifikasi tersebut, akun Facebook yang mengatasnamakan Gubernur Lampung dapat dikatakan akun palsu. Oleh karena itu, informasi mengenai akun tersebut termasuk hoaks dengan kategori konten palsu.

= = = = =

[REFERENSI]:

https://kumparan.com/lampunggeh/akun-medsos-palsu-gubernur-lampung-bermunculan-pemprov-imbau-masyarakat-waspada-1uKadBB7j3y/full