[SALAH] Pesan Whatsapp Ketua Komisi I DPRD Riau Tawarkan Lelang Mobil

Pesan palsu. Pihak terkait yakni Ketua Komisi I DPRD Riau menegaskan jika pesan tersebut bukan berasal dari dirinya. Masyarakat diimbau lebih waspada apabila menerima pesan serupa, dikarenakan adanya indikasi tindak penipuan.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT/KONTEN PALSU

===

SUMBER: PESAN BERANTAI WHATSAPP

===

PENJELASAN: Beredar sebuah nomor Whatsapp mengatasnamakan Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto dengan narasi pesan ingin menawarkan sejumlah mobil yang tengah dilelang. Namun pasca dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui jika nomor tersebut bukanlah milik Ade Agus.

Melansir dari medialaskar.com, Ade Agus menyatakan jika pesan tersebut tidak benar dan bukan berasal dari dirinya. Ade Agus mengaku jika namanya dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab untuk menawarkan sejumlah pelelangan mobil.

β€œHal itu jelas tidak benar. Maka, diinformasi kepada semua sahabat, banyak modus penipuan. Termasuk, dengan memakai nama dan foto saya. Mohon untuk kita lebih berhati-hati lagi,” pungkasnya.

Merujuk pada referensi yang ada, pesan Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus menawarkan pelelangan mobil adalah palsu dan masuk ke dalam kategori fabricated content atau konten palsu.

===

REFERENSI:

http://www.medialaskar.com/read-500-7409-2020-09-16-ketua-komisi-i-dprd-riau-ade-agus-resah-namanya-dicatut-untuk-tawarkan-lelang-mobil.html
https://fixpekanbaru.pikiran-rakyat.com/pekanbaru/pr-41745976/hati-hati-nama-dan-foto-ketua-komisi-i-dprd-riau-dicatut-untuk-tawarkan-lelang-mobil
https://www.liputanoke.com/read-35879-2020-09-15–nama-ketua-komisi-i-dprd-riau-dicatut-bila-ada-yang-minta-uang-jangan-dilayani-itu-penipu.html