[SALAH] “Ferdinand: Anies Baswedan Mendunia karena Kekonyolan Kebijakannya Bukan Karena Pandainya Tapi Karena Konyol Dan “Bodoh nya””

Gambar yang dibagikan merupakan suntingan dari artikel berjudul “Ferdinand: Anies Baswedan Mendunia karena Kekonyolan Kebijakannya” di laman fajar.co.id versi mobile yang tayang pada Jumat 4 September 2020.

=====

Kategori: Manipulated Content/Konten yang Dimanipulasi

=====

Sumber: Facebook

https://archive.fo/F0PAo

=====

Narasi:

Pada postingan:

“Hehe..😊😁”

Pada gambar:

“Ferdinand: Anies Baswedan Mendunia karena Kekonyolan Kebijakannya Bukan Karena Pandainya Tapi Karena Konyol Dan “Bodoh nya””

=====

Penjelasan:

Akun Facebook Ardi Nainawa mengunggah gambar dengan judul “Ferdinand: Anies Baswedan Mendunia karena Kekonyolan Kebijakannya Bukan Karena Pandainya Tapi Karena Konyol Dan “Bodoh nya”” di grup Habib Adipati Raja Luzman Bin Adipati Badran. Konten tersebut sudah dibagikan sebanyak 14 kali dan mendapat reaksi sebanyak 439 kali.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa gambar tersebut merupakan hasil suntingan dari salah satu artikel di fajar.co.id versi mobile. Artikel tersebut berjudul “Ferdinand: Anies Baswedan Mendunia karena Kekonyolan Kebijakannya” yang tayang pada Jumat 4 September 2020.

Oleh sebab itu, konten tersebut masuk ke dalam kategori Manipulated Content atau Konten yang Dimanipulasi.

=====

Referensi:

https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/1279331095732756/

https://fajar.co.id/2020/09/04/ferdinand-anies-baswedan-mendunia-karena-kekonyolan-kebijakannya/