[SALAH] Tangkapan Layar “Resmikan Tol di Aceh, Denny: Udah Berganti Presiden, Baru Jokowi yang Mampu Lantas, Presiden Sebelum nya,Kerjanya Apa Ya ?”

Tangkapan layar hasil suntingan. Judul artikel yang asli ialah “Resmikan Tol di Aceh, Denny: Udah Berganti Presiden, Baru Jokowi yang Mampu” yang berasal dari artikel netralnews.com pada tanggal 25 Agustus 2020. Artikel itu juga tayang di kanal agregator netralnews.com yang ada di baca.co.id.

=====

Kategori: Manipulated Content/Konten yang Dimanipulasi

=====

Sumber: Facebook

https://archive.fo/rnyZa

=====

Narasi:

Narasi postingan:

“Hehe..😊😁”

Narasi judul dalam tangkapan layar:

“Resmikan Tol di Aceh, Denny: Udah Berganti Presiden, Baru Jokowi yang Mampu Lantas, Presiden Sebelum nya,Kerjanya Apa Ya ?”

=====

Penjelasan:

Akun Facebook Ardi Nainawa mengunggah tangkapan layar artikel dengan judul “Resmikan Tol di Aceh, Denny: Udah Berganti Presiden, Baru Jokowi yang Mampu Lantas, Presiden Sebelum nya,Kerjanya Apa Ya ?”

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa tangkapan layar tersebut merupakan hasil suntingan. Artikel aslinya berjudul “Resmikan Tol di Aceh, Denny: Udah Berganti Presiden, Baru Jokowi yang Mampu” yang berasal dari artikel netralnews.com pada tanggal 25 Agustus 2020. Artikel itu juga tayang di kanal agregator netralnews.com yang ada di baca.co.id.

Berdasarkan penjelasan itu, maka konten tersebut masuk ke dalam kategori Manipulated Content atau Konten yang Menyesatkan.

=====

Referensi:

https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/1275863986079467

http://amp.oppo.baca.co.id/54781634

https://www.netralnews.com/peristiwa/read/220958/resmikan-tol-di-aceh-denny-udah-berganti-presiden-baru-jokowi-yang-mampu