[SALAH] Tangkapan Layar Artikel “Demokrat: Habib Rizieq ada di Arab, kenapa tak dirikan khilafah di sana? Beraninya Cuma di Indonesia Saja, Dasar Provokator”

Tangkapan layar hasil suntingan dari tampilan versi konten agregator hops.id di babe.news dari artikel berjudul “Demokrat: Habib Rizieq ada di Arab, kenapa tak dirikan khilafah di sana?” yang tayang pada 23 Agustus 2020.

=====

Kategori: Manipulated Content/Konten yang Dimanipulasi

=====

Sumber: Facebook

https://archive.fo/D9aIU

=====

Narasi:

Narasi pada tangkapan layar:

“Demokrat: Habib Rizieq ada di Arab, kenapa tak dirikan khilafah di sana? Beraninya Cuma di Indonesia Saja, Dasar Provokator”

=====

Penjelasan:

Akun Facebook Herbert Sihombing mengunggah tangkapan layar artikel berjudul “Demokrat: Habib Rizieq ada di Arab, kenapa tak dirikan khilafah di sana? Beraninya Cuma di Indonesia Saja, Dasar Provokator” di grup * BERANDA JOKOWI DUA PERIODE *.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa tangkapan layar yang dibagikan tersebut merupakan hasil suntingan artikel hops.id yang dikanalisasi di babe.news. Adapun, artikel aslinya berjudul “Demokrat: Habib Rizieq ada di Arab, kenapa tak dirikan khilafah di sana?” yang tayang pada 23 Agustus 2020.

Berdasarkan penjelasan itu, maka konten tangkapan layar masuk ke dalam kategori Manipulated Content atau Konten yang Dimanipulasi.

=====

Referensi:

https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/1268500780149121/

https://www-babe-news.cdn.ampproject.org/c/s/www.babe.news/amp/article/i6864104867535782402?app_id=1124&language=id&region=id

https://www.hops.id/demokrat-habib-rizieq-ada-di-arab-kenapa-tak-dirikan-khilafah-di-sana/