[SALAH] Rekrutmen PT Pertamina 20 Agustus 2020

Informasi palsu. PT Pertamina tidak melakukan rekrutmen seperti halnya yang beredar. Masyarakat diimbau waspada, dan mengupdate segala informasi melalui website dan media sosial resmi PT Pertamina.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL TWITTER

===

NARASI:

Berdasarkan hasil evaluasi tim seleksi terhadap lamaran kerja Saudara yang kami terima, dengan ini kami sampaian bahwa berkas lamaran Saudara memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon Karyawan.

Peserta namanya terdaftar diharapkan untuk mengikuti pengarahan yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tgl : Rabu, 19 Agustus 2020 s/d Kamis, 20 Agustus 2020

===

PENJELASAN: Melalui media sosial Twitter, akun @t3r0_ichida melaporkan adanya surat undangan panggilan wawancara kerja oleh PT Pertamina. Dalam surat dituliskan calon pegawai yang dipanggil harus menyetorkan sejumlah dana untuk akomodasi tour dan travel selama dua hari tes berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, PT Pertamina pun angkat bicara. Melalui media sosial resminya @pertamina menyatakan informasi tersebut adalah palsu alias hoaks. Pihak Pertamina mengimbau masyarakat untuk waspada dikarenakan adanya indikasi penipuan di dalamnya.

Berikut klarifikasi lengkap oleh PT Pertamina:

Hai Sobat

@t3r0_ichida

. Kami sampaikan terkait informasi e-mail yang diterima adalah indikasi penipuan yang mengatasnamakan Pertamina. Mohon dapat diabaikan dan berhati-hati. Terima kasih 🙂 -Rahmat-

===

REFERENSI: