[SALAH] Pesan Whatsapp Mencari Pinjaman Dana oleh Wabup Kulonprogo

Pesan tersebut adalah palsu. Wakil Bupati Kulonprogo, Fajar Gegana tidak mengirimkan pesan seperti halnya pada tangkapan layar yang beredar. Fajar mengimbau masyarakat agar mengabaikan pesan yang mengatasnamakan dirinya tersebut, karena dikhawatirkan adanya upaya tindak penipuan.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT

===

SUMBER: TANGKAPAN LAYAR PESAN BERANTAI WHATSAPP

===

PENJELASAN: Melalui pesan berantai Whatsapp, terdapat oknum yang mencatut nama Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana untuk melakukan pinjaman sejumlah dana. Agar lebih meyakinkan calon korbannya, pelaku juga turut memasang foto Fajar sebagai profil.

Menanggapi hal tersebut, Fajar dengan tegas menyatakan bahwa itu bukanlah dirinya. Melansir dari krjogja.com, Fajar mengaku dirugikan atas upaya penipuan oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Ia pun meminta masyarakat untuk lebih waspada, serta mengabaikan pesan singkat yang mencatut namanya.

“Kalau ada yang minta uang jangan ditanggapi. Itu orang iseng,” tegasnya.

Fajar juga menjelaskan bahwa salah satu pengguna Whatsapp yang nyaris menjadi korban penipuan adalah orang terdekatnya. Namun upaya itu gagal dilakukan, lantaran orang terdekat Fajar langsung mengonfirmasi pesan pinjaman tersebut pada dirinya.

“Ada beberapa orang yang diajak komunikasi oleh pelaku. Untungnya belum ada korban karena mereka konfirmasi ke saya. Nomor saya hanya satu, dan saya tidak pernah minta dikirimi uang,” tegas Fajar.

===

REFERENSI:

https://yogya.inews.id/berita/awas-nama-dan-foto-wabup-kulonprogo-fajar-gegana-dicatut-untuk-menipu