[SALAH] Rektor IAIN Surakarta Umumkan Penerimaan Beasiswa Melalui SMS

Informasi tersebut tidak benar. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melalui akun Instagram resminya menyatakan bahwa pesan yang mencatut Rektor IAIN Surakarta tersebut adalah palsu alias hoaks.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: PESAN SINGKAT

===

NARASI:

Ass.. Sore, ini Bpk Prof.H. Mudofir,S.Ag (Rektor IAIN SKT) DGN Adanya SRT Rstkdikti-IAINSKT Pd MusimCOVID-19 Perihal Penerimaan Beasiswa UKT2020 Rp.4Jt Ditujukan Kpd Yth:

===

PENJELASAN: Beredar sebuah pesan singkat yang dibagikan kepada para mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta terkait dengan penerimaan beasiswa. Pesan yang mencatut nama Rektor IAIN Mudhofir Abdullah tersebut mengimbau para mahasiswa untuk segera melakukan registrasi, agar proses pencairan dapat dilakukan. Namun pengumuman tersebut diketahui tidak benar alias hoaks, setelah pihak IAIN  Surakarta melakukan klarifikasi melalui akun Instagramnya.

Berikut adalah klarifikasi lengkap yang diberikan oleh IAIN Surakarta:


Assalamualaikum keluarga IAIN Surakarta..
Beredar sms palsu yang mengatasnamakan Rektor IAIN Surakarta @mudhofirabdullah tentang penerimaan beasiswa UKT 2020. Mimin pastikan itu adalah hoax karena tidak bisa dipertanggungjawabkan sumbernya.

===

REFERENSI:

https://www.merdeka.com/cek-fakta/cek-fakta-hoaks-sms-penerimaan-beasiswa-yang-mengatasnamakan-rektor-iain-surakarta.html