[SALAH] Artikel “Terungkap, Cium Istri Tetangga Ternyata dapat Membawa Kebahagiaan-Ini Penjelasanya!”

Isi artikel tidak sesuai dengan judulnya. Dalam isi artikel hanya membahas beberapa manfaat berciuman. Tidak disinggung sama sekali soal cium istri tetangga.

=====

Kategori: False Connection/Koneksi yang Salah

=====

Sumber: Laman Daring

https://archive.fo/4Bcta

=====

Narasi:

Laman nasehatistri[dot]me menerbitkan artikel berjudul “Terungkap, Cium Istri Tetangga Ternyata dapat Membawa Kebahagiaan-Ini Penjelasanya!”

=====

Penjelasan:

Laman nasehatistri[dot]me menerbitkan artikel dengan judul “Terungkap, Cium Istri Tetangga Ternyata dapat Membawa Kebahagiaan-Ini Penjelasanya!”

Berdasarkan penelusuran, judul artikel tidak terkorelasi dengan isi artikelnya. Pada isinya membahas beberapa macam manfaat berciuman dan tidak ada pembahasan mengenai mencium istri tetangga.

Lalu, penelusuran lebih lanjut menemukan bahwa artikel tersebut menyadur artikel dari merdeka.com dengan judul “7 Manfaat sehat mencium istri setiap hari, selain bahagiakan perasaan” yang tayang pada 6 April 2018.

Pada artikel merdeka.com juga hanya membahas mengenai manfaat mencium istri dan manfaat berciuman, tidak ada pembahasan mengenai manfaat mencium istri tetangga. Kemudian, diketahui pula bahwa artikel itu melansir dari laman boldsky.com dengan judul “Kissing On Lips: Do You Know About These Benefits?”

Isi artikel lebih kepada manfaat berciuman secara umum bagi kesehatan. Dalam artikel di boldsky.com pun tidak ditemukan pembahasan masalah mencium istri tetangga.

Berdasarkan hasil penelusuran tersebut, judul artikel pada laman nasehatistri[dot]me tidak sesuai dengan isinya. Oleh sebab itu, konten artikel tersebut masuk ke dalam kategori False Connection atau Koneksi yang Salah.

=====

Referensi:

https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/1207182322947634/

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4276969/cek-fakta-mencium-istri-tetangga-bisa-membawa-kebahagiaan-simak-faktanya

https://www.merdeka.com/sehat/7-manfaat-sehat-mencium-istri-setiap-hari-selain-bahagiakan-perasaan.html

https://www.boldsky.com/health/wellness/2018/kissing-on-lips-do-you-know-about-these-benefits-121366.html