[BERITA] Koreksi Post “Empat Ton Telur Bansos Pemprov Jabar Membusuk”

Artikel yang dikutip di narasi oleh sumber pelintiran sudah menyertakan update informasi mengenai perkembangan kasus.

Berkaitan juga dengan koreksi sebelumnya di: “[BERITA] Perkembangan Informasi Empat Ton Telur Bansos Pemprov Jabar Membusuk di Gudang Penyimpanan Bulog Garut” https://bit.ly/2WWv877

Tim Redaksi dan Pemeriksa Fakta MAFINDO memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Berita (koreksi).

======

SUMBER

FIX Indonesia: “4 Ton Telur Bansos Pemprov Membusuk, DPRD Jabar: Pemprov Jabar Ceroboh” https://bit.ly/36g5DSw / http://archive.md/0RUt1 (arsip cadangan).

======

PENJELASAN

“*Catatan Redaksi: Dalam perkembangan liputan, setelah dilakukan pengecekan langsung oleh Kepala Bulog Garut, Herman Taryana, dari 4 ton telur yang ada di Gedung Bulog Garut, 1,2 ton diantaranya dinyatakan membusuk, sisanya bisa diselematkan. Telur membusuk sudah diganti.

Berita terkait : Kabulog Garut: Telor yang busuk 1,2 Ton, dan Sudah Diganti”

Selengkapnya di tautan di bagian SUMBER.

======

REFERENSI

(1) Berkaitan dengan koreksi,

* Redaksi FIX Indonesia: “Ramainya kabar soal adanya telur Bantuan Gubernur (Bangub) untuk korban terdampak covid-19 yang membusuk, membuat beberapa pihak saling tuding dan lempar tanggungjawab. Bahkan belakangan ramai-ramai membantahnya, dan secara sepihak menuduh informasi yang bersumber dari Fix Indonesia salah.”

Selengkapnya di “Tanggapan Redaksi Soal Tuduhan Kesalahan Berita Telur Busuk” https://bit.ly/2TpEZ4m / http://archive.md/tr3Er (arsip cadangan).

* turnbackhoax.id: [BERITA] Perkembangan Informasi Empat Ton Telur Bansos Pemprov Jabar Membusuk di Gudang Penyimpanan Bulog Garut, post sebelumnya di https://bit.ly/2WWv877.


(2) turnbackhoax.id: [SALAH] Empat Ton Telur Bansos Pemprov Jabar Membusuk di Gudang Penyimpanan Bulog Garut, post sebelumnya di https://bit.ly/35Xxbff.