[SALAH] @call.serviis.homecredit.id dan @homecredir_pusat_bantuan Akun Instagram Official Home Credit

Akun Instagram resmi milik PT Home Credit Indonesia ialah @homecreditid dengan centang biru.

=====

Kategori: Imposter Content/Konten Tiruan

=====

Sumber: Instagram

https://archive.fo/eWRru

https://archive.vn/7sdCO

=====

Narasi:

1. “Home Credit Indonesia Official

#KamuBisa🎉

PT Home Credit Indonesia Terdaftar dan Diawasi

oleh Otoritas Jasa Keuangan

www[dot]homecredit[dot]co[dot]id”

2. “Home_Credit_Indonesia_Official

Homecredit[dot]co[dot]id”

=====

Penjelasan:

Beredar sejumlah akun Instagram yang mengklaim sebagai akun media sosial milik Home Credit Indonesia (PT Home Credit Indonesia). Dalam biodata akun-akun tersebut tercantum bahwa akun tersebut Official milik Home Credit.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa akun Instagram resmi milik Home Credit Indonesia ialah @homecreditid dengan centang biru. Akun resmi Home Credit pun sudah membuat pernyataan atas beredarnya sejumlah akun-akun Instagram yang mengklaim akun resmi Home Credit. Berikut pernyataan tersebut:

[…] Hi Sobat, tetap tenang dan lebih waspada ya, terutama saat pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai keliru, karena banyak banget akun palsu yang mengatasnamakan Home Credit. Bila dihubungi? Pastikan dahulu, karena akun @HomeCreditID hanya yang ada centang birunya!

Perlu diingat, Home Credit tidak pernah meminta data pribadi ataupun uang tunai melalui WhatsApp atau chat pribadi lainnya. Home Credit hanya meminta data pribadi melalui akun resmi yang sudah terverifikasi.

Selalu hati-hati Sobat! […]

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka akun media sosial Instagram resmi milik PT Home Credit Indonesia ialah @homecreditid dengan centang biru. Oleh sebab itu, akun Instagram selain itu masuk ke dalam kategori Imposter Content atau Konten Tiruan.

=====

Referensi:

https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/1182683495397517/

https://www.homecredit.co.id/pertanyaan-umum/keamanan-data-dan-transaksi/tips-hindari-penipuan-mengatasnamakan-home-credit