[SALAH] Cuitan “giliran saya tweet sadpost sepi”

Media sosial Twitter dihebohkan dengan unggahan “giliran saya tweet sadpost sepi” dengan nama pemilik akun Susi Pudjiastuti. Tak lama pasca unggahan tersebut beredar, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melalui laman resmi Twitter miliknya menyatakan bahwa akun tersebut bukan miliknya atau dalam kata lain adalah akun palsu.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL TWITTER

===

NARASI:

Giliran saya tweet sadpost sepi

Emang jiwa2 party ya kalian warga Indonesia

===

PENJELASAN: Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti angkat bicara perihal adanya akun palsu yang mengatasnamakan dirinya. Sekilas akun tersebut memang terlihat sama, baik dari segi penggunaan foto profil dan juga nama di akun Twitter itu sendiri. Perbedaan terletak pada penggunaan nama pengguna yakni @susipudjiastuti dan @susypudjiastuty. Namun akun Twitter asli milik sang mantan Menteri @susipudjiastuti sudah berlabel resmi alias terverifikasi.

“Attention Up ini bukan account saya ya,” jelas Susi dalam akun Twitter resmi miliknya @susipudjiastuti.

Unggahan akun Twitter yang menyerupai  baik dari segi nama dan foto profil akun milik Susi Pudjiastuti tersebut masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan. Imposter content sendiri terjadi jika sebuah informasi mencatut pernyataan tokoh terkenal dan berpengaruh.

===

REFERENSI:

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/ybDlz9vb-mantan-menteri-susi-kesepian-di-twitter-ini-faktanya