[BERITA] Klarifikasi Mentari International School tentang Pemberitaan Terinfeksi COVID-19

BUKAN karena positif COVID-19, diliburkan karena proses pembersihan dan disinfeksi.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

PENJELASAN

(Video di https://web.facebook.com/aribowosasmito/videos/10158364296578217/)

Hak jawab dan klarifikasi sudah disampaikan dan ditayangkan, MISB Community (instagram.com/misb.community): “Terkait adanya kabar dan berita yang beredar di media sosial karena diliburkannya semua sekolah Mentari Intercultural School, dengan ini kami mengklarifikasi sebagai berikut:

  1. TIDAK ADA murid maupun guru/staf sekolah Mentari yang menjadi suspek ataupun terindikasi terjangkit virus Corona.
  2. Sekolah-sekolah Mentari diliburkan selama 4 (empat) hari agar dapat dilakukan pembersihan dan disinfeksi secara menyeluruh, sesuai dengan standar internasional.
  3. Pembersihan ini merupakan tindakan PREVENTIF untuk memastikan semua sekolah Mentari aman dari penyakit apapun yang dapat memengaruhi kesehatan siswa maupun guru/staf.
  4. Demikian juga, sekolah Mentari memutuskan untuk menunda sementara semua kegiatan di luar sekolah untuk mengurangi resiko infeksi apapun pada masa ini.
  5. Semua sekolah Mentari telah menerapkan beberapa tindakan preventif sejak dua minggu terakhir (dan akan terus dilaksanakan) untuk memastikan bahwa semua siswa dan guru/staf sekolah kami senantiasa terjaga kesehatannya selama berada di sekolah.
    Kami harap klarifikasi ini dapat menghentikan penyebaran berita-berita yang tidak benar yang sudah beredar.
    MIS tidak bertanggung jawab terhadap pernyataan yang disampaikan oleh pihak lain tanpa seijin MIS terkait kabar ini.

Terima kasih dan semoga kesehatan kita semua selalu terjaga.

MIS Administration
Jakarta, 4 Maret 2020″.

Video di http://bit.ly/2TBRQAZ / http://archive.md/wXDwt (arsip cadangan).

======

REFERENSI

(1) http://bit.ly/2PZIT24 / http://archive.md/hTo1G (arsip cadangan) “Gina Dewi” (twitter.com/ginadewi): “Halo @tvOneNews. saya sebagai staff @MentariSchool sangat kecewa dengan pemberitaan anda siang tadi dan ini klarifikasi dari kami!! Mohon cek dan klarifikasi berita kalian sebelum disiarkan!!”

MISJ Teachers Official:

Orangtua,
Saat ini ada laporan berita TV yang membuat klaim tentang komunitas MIS dan khususnya MIS Jakarta. Yakinlah bahwa TIDAK ada guru di kampus SIM mana pun yang memiliki Coronavirus atau telah menjalani perawatan apa pun untuk Coronavirus. Kami tidak tahu dari mana informasi ini berasal dan kami sedang mengklarifikasi masalah ini dengan stasiun TV yang dimaksud. Yakinlah bahwa kampus kami aman dan semua guru kami sehat.

Harap waspada terhadap klaim yang belum diverifikasi tentang Mentari Intercultural School atau sekolah lainnya. Silakan hubungi pemimpin sekolah dengan keprihatinan Anda atau untuk memverifikasi klaim sensasional tersebut.

Terima kasih
Administrasi MISJ

Dear Parents,
There is currently a TV news report that is making claims concerning the MIS community and specifically MIS Jakarta. Please be assured that NO teacher of any MIS campus has the Coronavirus or has had any treatment for Coronavirus. We do not know where this information came from and we are currently clarifying this matter with the TV station in question. Rest assured that our campuses are safe and all of our teachers are healthy.

Please be wary of unverified claims regarding Mentari Intercultural School or any other schools. Please contact a school leader with your concerns or to verify such sensational claims.

Thank you
MISJ Administration


(2) Laporan (mention) ke MAFINDO (twitter.com/turnbackhoax), http://bit.ly/3cI4ZQx / http://archive.md/qFTZd (arsip cadangan) “Damar Juniarto” (twitter.com/DamarJuniarto, akun terverifikasi).