[SALAH] Surat Pengumuman Lelang Jabatan di Kementerian Agama

Beredar surat pengumuman lelang jabatan atau seleksi terbuka yang mengatasnamakan Kementerian Agama 2020. Beredarnya surat tersebut membuat Kemenag dengan cepat melakukan klarifikasi dan menyatakan bahwa surat tersebut bukanlah buatan Kemanag.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: KERTAS SURAT

===

NARASI:

PENGUMUMAN

TENTANG

SELEKSI TERBUKA

CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI

KEMENTERIAN AGAMA

===

PENJELASAN: Beredar di media sosial surat yang mengatasnamakan Kementerian Agama perihal pengumuman lelang jabatan atau seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi Kementerian Agama tahun 2020. Beredarnya surat tersebut membuat pihak terkait yakni Kementerian Agama angkat bicara.

Melansir dari okezone.com, bantahan terhadap surat tersebut dilontarkan oleh Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemterian Agama, Suhaili. Dalam klarifikasinya, Suhaili dengan tegas menyatakan bahwa surat tersebut adalah palsu alias hoaks. Menurutnya hingga saat ini Kemenag belum membuat pengumuman terkait seleksi terbuka calon pejabat tinggi Kemenag.

“Itu hoaks. Belum ada pengumuman terkait seleksi terbuka calon pejabat tinggi Kementerian Agama,” pungkas Suhaili.

Suhaili pun menjelaskan bahwa Kemenag memang akan mengadakan seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi. Namun hingga saat ini, hal tersebut baru masuk ke dalam tahap pembahasan prosedur dan syarat para peserta. Jadi bisa dipastikan bahwa Kemenag belum membuat surat atau pengumuman lelang jabatan seperti halnya yang tertera dalam surat tersebut.

“Pansel masih bekerja melakukan persiapan. Belum ada pengumuman seleksinya. Pengumuman seleksi akan diinformasikan secara resmi pada waktunya melalui website Kementerian Agama,” jelas Suhaili.

===

REFERENSI:

https://nasional.okezone.com/read/2020/02/12/337/2167399/pengumuman-lelang-jabatan-di-kemenag-hoaks
https://www.moeslimchoice.com/read/2020/02/12/32868/hati-hati!-pengumuman-lelang-jabatan-di-kemenag-ternyata-hoax