[SALAH] Foto “China Dilaporkan Diam-diam Kremasi Korban Virus Corona”

Judul dan isi artikel tidak nyambung dengan foto. Kegiatan bongkar muat, TIDAK ada kaitannya dengan kremasi.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Koneksi yang Salah.

======

SUMBER

http://archive.md/oDRmi, artikel oleh situs GELORA.CO.

======

NARASI

“China dilaporkan mengkremasi mayat secara rahasia karena jumlah pasien virus korona melonjak melewati 7.000. Virus itu kini telah menginfeksi lebih banyak orang di China daripada SARS.”

Selengkapnya di “China Dilaporkan Diam-diam Kremasi Korban Virus Corona karena Jumlahnya Meningkat” di tautan bagian SUMBER.

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Koneksi yang Salah

Ketika judul, gambar, atau keterangan tidak mendukung konten”.

* Artikel SUMBER menggunakan foto yang tidak nyambung dengan judul dan isi.


(2) Beberapa artikel yang memuat foto,

* CTV News, deskripsi foto: “Dalam foto 30 Januari 2020 ini yang dirilis oleh Kantor Berita Xinhua China, para pekerja menurunkan pengiriman jas pelindung dari pesawat kargo di Bandara Internasional Tianhe Wuhan di Wuhan di Provinsi Hubei, Cina tengah. Logistik rumit adalah bagian dari aliran makanan sehari-hari dan otoritas barang lain mengatakan mempertahankan Wuhan dan kota-kota sekitarnya dengan total 50 juta orang. Sebagian besar diblokir dari meninggalkan langkah-langkah pengendalian penyakit yang paling besar yang pernah diberlakukan. (Cheng Min / Xinhua via AP)”

Google Translate Chrome extension, selengkapnya di “China locked down 50 million people and has to keep them fed” http://bit.ly/2Okaz0V / http://archive.md/OHHxV (arsip cadangan).

* Taiwan News, deskripsi foto: “Dalam foto 30 Januari 2020 ini yang dirilis oleh Kantor Berita Xinhua China, para pekerja menurunkan pengiriman jas pelindung dari pesawat kargo di Bandara Internasional Tianhe Wuhan di Wuhan di Provinsi Hubei, Cina tengah. Logistik rumit adalah bagian dari aliran makanan sehari-hari dan otoritas barang lain mengatakan mempertahankan Wuhan dan kota-kota sekitarnya dengan total 50 juta orang. Sebagian besar diblokir dari meninggalkan langkah-langkah pengendalian penyakit yang paling besar yang pernah diberlakukan. (Cheng Min / Xinhua via AP)”

Google Translate Chrome extension, selengkapnya di “China locked down 50 million people and has to keep them fed” http://bit.ly/392RtEe / http://archive.md/l3tIH (arsip cadangan).

======

REFERENSI

(1) Xianhua Photo, deskripsi: “Pada 28 Januari, sebuah pesawat kargo yang penuh dengan barang-barang bantuan diturunkan di Bandara Internasional Wuhan Tianhe. Pada hari yang sama, total 3 pesawat semua kargo dari Bandara Internasional Wuhan Tianhe tiba di Hong Kong dengan bahan-bahan epidemi medis, termasuk masker medis, topi medis, sarung tangan lateks, pakaian pelindung, desinfektan dan persediaan pelindung lainnya serta obat-obatan, dengan total lebih dari 60 ton. Dari tanggal 24 hingga 28 Januari, Bandara Internasional Wuhan Tianhe telah menjamin 28 jenis penerbangan dukungan medis dari Beijing, Shanghai, Guangzhou, Xi’an, Chengdu, Chongqing, Jinan, Tianjin, Shenyang, Changchun, Taiyuan, Manila, dan Phnom Penh. 3189 personel medis dan terkait dan lebih dari 1.300 ton bahan pelindung medis tiba di Han. Foto oleh reporter Kantor Berita Xinhua, Cheng Min”

Google Translate Chrome extension, selengkapnya di ““空中通道”援汉忙” http://bit.ly/3b65mDt / http://archive.md/yh4X5 (arsip cadangan).


(2) http://bit.ly/2RTg5db / http://archive.md/485AR (arsip cadangan), laporan (mention) ke MAFINDO (twitter.com/turnbackhoax).

http://bit.ly/2thMfp0 / http://archive.md/bNqGw (arsip cadangan), sumber yang dilaporkan. Sudah dibagikan 344 kali per tangkapan layar dibuat.