[SALAH] “CHINA Baru Saja Bangun Rumah Sakit 57 Lantai”

Video proses pembangunan Gedung “Mini Sky City” pada tahun 2015. BUKAN Rumah Sakit, TIDAK ADA kaitannya dengan Virus Corona.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Konten yang Salah.

======

SUMBER

http://bit.ly/315Jjsk / http://archive.md/PFfWe (arsip cadangan), akun “IGuana” (twitter.com/Luana0119411577). Sudah dibagikan 861 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“RUAAAARRRR.. BIASAAA..đź‘Ť

CHINA Baru Saja Bangun Rumah Sakit 57 Lantai,
Khusus Untuk Pasien Virus Corona..
Dalam Waktu 16 Jam Menyelesaikan Lantai Pertama, dan 19 Hari Selesai 57 Lantai Termasuk Listrik, Air dan Semua Peralatan Rumah Sakit…

#VIRUS_CORONA

@ANDRE_OCTA_”.

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

* SUMBER membagikan video proses pembangunan Gedung “Mini Sky City” pada tahun 2015.

* SUMBER menambahkan narasi yang tidak sesuai dengan konteks video yang sesungguhnya sehingga menimbulkan kesimpulan yang salah.


(2) Salah satu video mengenai pembangunan Gedung “Mini Sky City”, YouTube: “Tonton Gedung 57 Lantai yang Naik dalam 19 Hari

4.127.729 kunjungan • 13 Maret 2015

Wall Street Journal
1,92 juta pelanggan

Tonton video timelapse gedung pencakar langit 57 lantai yang dibangun di Tiongkok dalam 19 hari. Gedung pencakar langit adalah bagian dari proyek “Mini Sky City” di Changsha.”

Google Translate Chrome extension, video di http://bit.ly/2S13Hqa / http://archive.md/xXqFG (arsip cadangan).

======

REFERENSI

(1) The Guardian:

* “Sebuah perusahaan pengembangan China membangun menara 57 lantai dalam rekor 19 hari di Changsha, Provinsi Hunan di Cina selatan. Video ini menunjukkan gedung pencakar langit Mini Sky City yang dibangun pada tingkat bata-demi-bata dari tiga tingkat penuh per hari. Untuk melihat lebih banyak video dari Grup Luas, kunjungi situs webnya”

Google Translate, video di “Cina membangun gedung pencakar langit 57 lantai dalam 19 hari – video timelapse” http://bit.ly/36Ea9bQ / http://archive.md/Z7hYp (arsip cadangan).

* “Sebuah perusahaan konstruksi Tiongkok mengklaim sebagai pembangun tercepat di dunia setelah mendirikan gedung pencakar langit 57 lantai dalam 19 hari kerja di Cina tengah.

Broad Sustainable Building, sebuah perusahaan konstruksi prefab, memasang Mini Sky City persegi panjang, kaca dan baja di ibukota provinsi Hunan, Changsha, merakit tiga lantai sehari menggunakan metode modular, kata wakil presiden, Xiao Changgeng.”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2O8TGq2 / http://archive.md/prTjp (arsip cadangan).


(2) Mengenai pembangunan Rumah Sakit Huoshenshan (untuk menangani pasien Virus Corona), QUARTZ:

“Di Wuhan, Cina, ada tontonan memukau dalam drama yang sedang berlangsung untuk menampung virus coronavirus yang menyebar cepat yang telah merenggut 132 nyawa dan menginfeksi lebih dari 6.000, pada hitungan terakhir yang dikonfirmasi . Sebagian besar dari mereka yang terinfeksi ada di Wuhan, dan pemerintah Cina menggunakan sumber dayanya untuk membangun fasilitas medis baru dengan cepat. Jutaan orang menonton video harian tentang prestasi arsitektur: dua rumah sakit yang berfungsi penuh bangkit dari tanah hanya dalam beberapa hari.

Google Translate, selengkapnya di “Bagaimana China dapat membangun rumah sakit untuk pasien coronavirus dalam seminggu” http://bit.ly/2O9RSNk / http://archive.md/zZEwc (arsip cadangan, dengan bahasa asli – English).


(3) http://bit.ly/36AvuTF / http://archive.md/moQ8L (arsip cadangan), laporan (mention) ke MAFINDO (twitter.com/turnbackhoax).