[KLARIFIKASI] Beredar Surat Rekrutmen Satpol PP, Kepala Satpol PP dan Damkar Sintang Angkat Bicara

Beredar sebuah informasi mengenai informasi lowongan kerja sebagai tenaga Bantuan Polisi (Banpol PP) Pamong Praja tahun 2020. Informasi tersebut beredar dengan mengatasnamakan pemerintah kabupaten Sintang. Namun hal tersebut langsung mendapat bantahan dari Kasatpol PP Sintang, yang menyebut bahwa surat rekrutmen yang mengatasnamakan pemerintah kabupaten Sintang itu adalah tidak benar.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: KLARIFIKASI

===

SUMBER: MEDIA DARING

===

NARASI:

Kepala Satpol PP dan Damkar, Martin Nandung: “Gak jelas sumber dan tidak ada penanggungjawab. Ndak ada cap dan tanda tangan,”.

===

PENJELASAN: Kepala Satpol PP dan Damkar Sintang, Martin Nandung angkat bicara terkait dengan munculnya surat pengumuman rekrutmen yang mengatasnamakan pemerintah Sintang. Menurutnya, saat ini Satpol PP tidak mengeluarkan surat seperti halnya yang beredar di masyarakat tersebut.

“Gak jelas sumber dan tidak ada penanggungjawab. Ndak ada cap dan tanda tangan,” pungkas Martin.

Lanjut Martin, ia mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya belum membuka penerimaan Satpol PP. Ia menduga pengumuman tersebut dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi mencari keuntungan tersendiri.

“Belum ada (pembukaan) karena aanggaran tidak tersedia di 2020. Indikasi awal ada oknum yang mau memfasilitasi masuk Satpol PP dengan jumlah biaya tertentu,” jelas Martin.

===

REFERENSI:

https://pontianak.tribunnews.com/2019/12/05/beredar-pengumuman-penerimaan-anggota-satpol-pp-martin-nandung-tegaskan-hoaks