[KLARIFIKASI] Disebut Alami Kebocoran Pipa, PDAM Bandarmasih Nyatakan Tidak Benar

Beredar melalui pesan berantai Whatsapp yang menyebutkan bahwa pipa transfer diameter PE 800 mm milik PDAM Bandarmasih mengalami kebocoran. Informasi yang sudah menyebar, akhirnya membuat warga bertanya-tanya akan kebenaran hal tersebut. Pihak terkait yang namanya dicantumkan yakni PDAM pun angkat bicara dan menyatakan bahwa pesan tersebut tidak benar adanya.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: KLARIFIKASI

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

===

NARASI:

Humas PDAM Bandarmasih, M. Nur Wahid: “Iya beberapa media sosial yang memposting pipa transfer diameter PE 800 mm bocor itu hoax, tidak benar dan sangat eresahkan semua pelanggan PDAM,”.

===

PENJELASAN: Sebuah narasi tersebar melalui pesan berantai Whatsapp dengan menyebut perihal kebocoran pipa PE diameter 800 milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih. Pesan tersebut rupanya cukup meresahkan warga khusunya pelanggan PDAM. Melansir dari tribunnews.com, pihak tribun yang menkofirmasi melalui Humas PDAM Bandarmasih, M. Nur Wahid mendapat fakta bahwa apa yang diinformasikan oleh pesan tersebut adalah tidak benar.

“Iya beberapa media sosial yang memposting pipa transfer diameter PE 800 mm bocor itu hoaks, tidak benar dan sangat meresahkan semua pelanggan PDAM,” pungkas Nur Wahid.

Wahid menuturkan bahwa postingan pipa transfer diameter PE 800 mm bocor tersebut tidak benar adanya. Hal tersebut dapat terlihat dari tanggal postingan itu sendiri. Wahid menyebut bahwa pelaku telah memposting ulang atau merepost hasil postingan PDAM pada bulan September lalu.

Saat ini, lanjut Wahid, pihaknya tengah melakukan penelusuran terkait dengan siapa yang pertama kali menggunggah informasi tersebut. Dan apabila tidak terdapat kejelasan dari pelaku, maka pihak PDAM Bandarmasih akan membawa hal ini ke jalur hokum.

“Malam ini saya didatangi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) karena postingan ini sudah tersebar di semua media sosial,” tutup Wahid.

Klarifikasi juga disampaikan oleh PDAM melalui media sosial Instagram mereka @pdambjm. Berikut isi dari klarifikasi tersebut:

Sehubungan dengan banyak beredarnya berita melalui Watshapp perihal Kebocoran Pipa PE dimater 800 mm,yang berlokasi di IPA 2 Pramuka pada tanggal 8-10 September bahwa berita tersebut HOAX.

Jadi kepada seluruh pelanggan PDAM Bandarmasih tidak perlu khawatir dengan berita tersebut karena berita tersebut tidak benar adanya, perlu kami sampaikan segala sesuatu berhubungan dengan PDAM Bandarmasih jangan mudah percaya dengan berita yang tidak keluar dari MEDSOS PDAM BANDARMASIH,terkecuali keluar / post dari MEDSOS PDAM Bandarmasih BERUPA IG,FB,DAN TWITER yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Demikian yang bisa kami sampaikan,atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Humas PDAM Bandarmasih.

===

REFERENSI:

https://banjarmasin.tribunnews.com/2019/10/04/sikapi-berita-hoax-pipa-bocor-pdam-bandarmasih-akan-bawa-pelaku-ke-jalur-hukum