[KLARIFIKASI] Viking Persib Club Menegaskan Tidak Terlibat Aksi Demo Reformasi Dikorupsi

Ketua Umum Viking Persib Club Herru Joko dimukil dari laman vikingpersib.co.id menegaskan bahwa Viking Persib Club tidak pernah menginstruksikan anggotanya untuk bergabung dalam aksi tersebut. Viking Persib Club juga menepis kabar soal pengerahan anggotanya untuk melakukan aksi unjuk rasa “Reformasi Dikorupsi” yang akan berlangsung hari ini, di Gedung Sate. Hal tersebut disampaikan melalu memo internal yang disampaikan kepada anggota VPC.

======

[SUMBER]: MEDIA DARING

======

[PENJELASAN]:

Beredar informasi Bobotoh Persib akan melakukan aksi turun ke jalan menolak sejumlah RUU kontroversi. Informasi itu tersebar melalui media sosial (Medsos). Dalam poster digital itu, terlihat ada empat foto yang masing-masing mewakili kelompok Bobotoh dari mulai Viking, Bomber, Ultras dan Casual. Di atas foto terlihat tulisan ‘BOBOTOH BERSATU’.

Dalam poster tersebut, rencananya aksi demonstrasi akan digelar pada senin, 30 september 2019 bertempat di depan Gedung Sate.

Menanggapi informasi akan ada aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate pada Senin (30/9/2019), Viking Persib Club menegaskan, tidak pernah menginstruksikan anggotanya untuk bergabung dalam aksi tersebut.

“Kami tidak berkaitan sama sekali dengan aksi unjuk rasa yang akan berlangsung di Gedung Sate, dan bisa kami pastikan bahwa berita tersebut adalah hoaks,” ungkap Ketua Umum Viking Persib Club Herru Joko dimukil dari laman vikingpersib.co.id, Senin (30/9/2019).

Viking Persib Club juga menepis kabar soal pengerahan anggotanya untuk melakukan aksi unjuk rasa “Reformasi Dikorupsi” yang akan berlangsung hari ini, di Gedung Sate. Hal tersebut disampaikan melalu memo internal yang disampaikan kepada anggota VPC.

Selain itu, Ketua Bomber Asep Abdul pun mengungkapkan hal senada. Menurut dia, informasi Bobotoh atau Bomber turun ke jalan hoaks.

“Bohong, hoaks,” ucap Asep saat dihubungi.

======

REFERENSI:

https://www.ayobandung.com/…/viking-persib-club-tegaskan-ta…

https://news.detik.com/…/beredar-info-bobotoh-demo-tolak-ru…