[BERITA] Sriwijaya Air Group Bantah Setop Operasi

Terkait isu yang menyebutkan Sriwijaya Air sudah setop operasi, pihak manajemen berikan klarifikasinya. Direktur Komersial Sriwijaya Air Group Rifai Taberi mengatakan hingga saat ini, Sriwijaya Air dan NAM Air masih beroperasi secara normal. “Informasi setop operasi itu tidak benar. Hingga saat ini Sriwijaya Air dan NAM Air masih beroperasi melayani pelanggan dan reservasi pun masih tetap kami buka,” ucap Rifai.

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Isi Klarifikasi Lengkap:

Beredar isu yang menyebutkan Sriwijaya Air telah berhenti setop beroperasi. Isu itu muncul lantaran kabar Sriwijaya pecah kongsi dengan Garuda. Adapun, pecah kongsi itu disinyalir terjadinya dispute Kerja Sama Manajemen (KSM) antara Garuda Indonesia Group dengan Sriwijaya Air Group.

Atas hal itu, pihak Garuda Indonesia dikabarkan mencabut logo ‘Garuda Indonesia’ pada armada Sriwijaya Air. Sempat dikabarkan pula, sejumlah penumpang Sriwijaya Air tidak dilayani.

Menanggapi perkembangan isu tersebut, pihak Manajemen Sriwijaya Air Group berikan klarifikasinya. Direktur Komersial Sriwijaya Air Group Rifai Taberi mengatakan hingga saat ini, Sriwijaya Air dan NAM Air masih beroperasi secara normal.

“Informasi setop operasi itu tidak benar. Hingga saat ini Sriwijaya Air dan NAM Air masih beroperasi melayani pelanggan dan reservasi pun masih tetap kami buka,” ucap Rifai.

Ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat maupun mitra kerja dan mitra usaha tidak resah dalam memilih pelayanan penerbangan bersama Sriwijaya Air dan NAM Air. Rifai menegaskan maskapai masih terus berkomitmen dalam menjaga seluruh kegiatan operasional maupun pelayanan penerbangan.

“Hingga saat ini kami masih terus berkomitmen dalam menjaga seluruh kegiatan operasional maupun pelayanan penerbangan dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam setiap penerbangan,” ucapnya.

=====

Referensi:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/986524351680100/

https://republika.co.id/berita/pyfipk383/manajemen-sriwijaya-air-group-masih-beroperasi-normal

https://www.cnbcindonesia.com/market/20190926143120-17-102447/dikabarkan-setop-operasi-ini-penjelasan-sriwijaya-air

https://www.medcom.id/ekonomi/mikro/nbwQLMjK-sriwijaya-bantah-setop-operasi

http://www.sinarharapan.co/ekonomi/read/8472/sriwijaya_air_bantah_kabar_setop_operasi

https://ekonomi.bisnis.com/read/20190926/98/1152661/sriwijaya-air-group-bantah-kabar-stop-operasi