[KLARIFIKASI] Sempat Beredar Foto Yang Diklaim Sebagai Pelaku Pembacokan Anggota Kodim Probolinggo, Kasatreskrim Nyatakan Tidak Benar

Sempat beredar di media sosial Facebook, dua foto pria paruh baya yang diklaim bahwa keduanya adalah pelaku pembacokan terhadap Anggota TNI Kodim Probolinggo, Jaw timur. Menanggapi informasi tersebut, Kepolisian Probolinggo pun angkat bicara dengan menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar. Dan unggahan yang mengklaim mengenai wajah pelaku pembacokan telah dihapus oleh pemilik akun.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: KLARIFIKASI

===

SUMBER: MEDIA DARING

===

NARASI:

Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Nanang Fendi: “Belum mas, dapat info dari mana itu,”.

===

PENJELASAN: Insiden memilukan baru saja menimpa anggota TNI Kodim 0820 Probolinggo. Pencuri motor berhasil melarikan diri setelah membacok Sertu Bambang Irawan. Menyusul dengan peristiwa tersebut, muncul informasi melalui media sosial Facebook yang diklaim bahwa pelaku pembacokan telah berhasil ditemukan. Klaim tersebut dibarengi dengan dua buah foto laki-laki. Namun unggahan tersebut telah dihapus sebelum berhasil diabadikan lewat tangkapan layar.

Menanggapi informasi tersebut, kepolisian setempat pun akhirnya memberikan klarifikasi. Melansir dari timesindonesia.co.id, Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Nanang Fendi menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar. AKP Nanang menjelaskan bahwa sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan upaya dalam memburu pelaku. Meski demikian, AKP Nanang menyatakan bahwa informasi tersebut akan ditindaklanjuti.

“Siapa tahu foto tersebut residivis curanmor untuk bisa bahan lidik kami,” ujarnya.

===

REFERENSI:

https://www.timesindonesia.co.id/read/230435/20190924/233942/beredar-foto-terduga-pelaku-pembacokan-anggota-kodim-0820-kasatreskrim-itu-hoaks/
https://jatimnow.com/baca-19939-pencuri-pembacok-anggota-tni-probolinggo-hingga-tewas-diduga-dua-orang