[KOREKSI] Post “Keadaan Yogyakarta Pasca Bentrokan PRPPB”

Sesuai dengan kebijakan “Open & Honest Correction Policy”, post tersebut kami cabut berdasarkan koreksi dari sumber yang menyertakan referensi valid.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

PENJELASAN

(1) http://archive.fo/fsq1w “(KLARIFIKASI) Keadaan Yogyakarta Pasca Bentrokan Persatuan Rakyat untuk Pembebasan Papua Barat (PRPPB)”, arsip post yang dikoreksi.

Post tersebut menggunakan sumber http://archive.fo/Xlal5 (Page “Kota Jogja”, facebook.com/kotajogjacom) tanpa kami periksa silang (cross check) ke sumber-sumber lain yang lebih valid.


(2) Koreksi dari “Mawa Kresna” (twitter.com/mawakresna): “@TurnBackHoax asal-asalan memberikan klarifikasi pada pengepungan mahasiswa Papua di Asrama Mahasiswa Papua Yogyakarta tanggal 15 Juli 2016. Mas @hsuf minta bukti, konteks dan sumber? Nih saya kasih!

SEBUAH UTAS”

Selengkapnya di http://bit.ly/2lyxha0 / http://archive.fo/rB69i (arsip cadangan).

======

REFERENSI

http://bit.ly/2kvIwQr, turnbackhoax(dot)id: “Koreksi / Open & Honest Correction Policy

  1. Kami berkomitmen untuk mengkoreksi kekeliruan kami dengan terbuka dan jujur.
  2. Kami hanya bisa mengkoreksi tulisan yang kami ketahui keliru. Jika ada kekeliruan yang Anda temukan, silakan laporkan melalui form kontak sbb : https://turnbackhoax.id/tentang-kami/kontak-kami/
  3. Ralat, koreksi dan atau hak jawab akan kami tautkan pada berita yang diralat, dikoreksi atau yang diberi hak jawab.
  4. Di setiap berita ralat, koreksi, dan hak jawab, kami akan cantumkan waktu pemuatan ralat, koreksi, dan atau hak jawab tersebut.