[SALAH] Innalillah! Leonardo Dicaprio Tewas di Riau, Ini Faktanya

Debunk ini berisi koneksi yang salah terkait pemberitaan mengenai tewasnya Leonardo Dicaprio akibat kecelakaan di Riau, Sumatera Utara oleh media online minews.id yang memajang foto bintang film Hollywood. faktanya, Leonardo Dicaprio yang dimaksud adalah seorang mahasiswa berusia 19 tahun yang menjadi satu dari tiga korban tewas dalam kecelakaan tersebut.

======

[KATEGORI]: KONEKSI YANG SALAH

======

[SUMBER]:

https://web.archive.org/…/innalillah-leonardo-dicaprio-te…/…

======

[PENJELASAN]:

Sebuah media online minews.id memberitakan kecelakaan seseorang yang bernama Leonardo Dicaprio yang tewas setelah mengalami kecelakaan beruntun antara mobil SUV, Truk, dan Bus yang menewaskan 3 orang penumpang mobil SUV di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau.

Namun, minews.id pada artikelnya menggunakan foto bintang film Hollywood, Leonardo DiCaprio, aktor yang terkenal berkat aktingnya di film Titanic. minews.id memampang foto aktor tersebut padahal isi beritanya memberitakan orang lain yang hanya memiliki kesamaan nama.

Kecelakaan itu menewaskan 3 orang. Sopir SUV bernama Wendy Prima Lubis serta penumpang lainnya yakni Edi meninggal dunia di lokasi kecelakaan, Salah satu korban tewas yakni Leonardo Dicaprio meninggal yang menjadi penumpang mobil SUV Daihatsu Terios.

Kronologis tabrakan maut tersebut dikatakan Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat melalui Kanit Laka Satlantas Polres Bengkalis Iptu Edwin Sunardi pada Rabu (21/8) siang.

Menurut dia, kecelakaan berawal dari sebuah Daihatsu Terios dengan nomor polisi BM 1786 LL melintas dari arah Duri menuju arah Pekanbaru dengan kecepatan tinggi, sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Namun saat sampainya sekitaran kilometer 111 Jalan Lintas Pekanbaru-Duri mobil tersebut diduga hilang kendali, kemudian bergerak ke kanan jalan.Ketika bergerak ke kanan, pengemudi langsung membanting setir untuk masuk kembali ke jalan sebelah ke kiri jalan.

“Saat bersamaan itulah dari arah berlawanan datang bus dengan nomor polisi BK 7930 LC, karena jarak yang sudah dekat sehingga kecelakaan tidak dapat dielakkan,” katanya.

[KESIMPULAN]

Berdasarkan fakta tersebut, artikel yang diterbitkan oleh minews.id masuk kedalam kategori koneksi yang salah karena gambar dengan isi berita tidak berkaitan.

======

REFERENSI:

https://style.tribunnews.com/…/berita-popuper-leonardo-dica…

https://www.viva.co.id/…/1176193-kecelakaan-beruntun-leonar…

https://www.merdeka.com/…/leonardo-dicaprio-tewas-akibat-ke…