[SALAH] Aturan Baru Instagram

Media sosial Instagram sempat dihebohkan dengan munculnya isu yang menyebut aka nada aturan baru yang diterapkan oleh Instagram. Dalam foto yang di dalamnya terdapat narasi itu, disebutkan bahwa Instagram mempunyai aturan baru, yakni berhak menggunakan foto dan data pengguna. Tak hanya warganet, banyak artis baik nasional maupun internasional termakan dengan isu tidak benar tersebut.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

===

NARASI:

Don’t forget tomorrow starts the new Instagram rule where they van use your photos. Don’t forget Deadline today!!! It can be used in court cases in litigation against you. Everything you’ve ever posted becomes public from today Even messages that have been deleted or the photos not allowed.

===

PENJELASAN: Media sosial Instagram dalam beberapa waktu terakhir dihebohkan dengan munculnya foto yang di dalamnya terdapat narasi berupa aturan baru yang akan diterapkan oleh Instagram. Dalam aturan yang tertulis, disebutkan bahwa Instagram berhak menggunakan foto dan data penggunanya.

Melihat aturan baru tersebut, sontak banyak warganet yang turut mengunggah hal serupa. Tak hanya warganet, artis dalam negeri dan juga luar negeri pun turut mengunggah aturan baru tersebut. Namun belakangan diketahui bahwa aturan baru yang banyak diunggah oleh artis tersebut adalah tidak benar alias hoaks.

Hal tersebut diklarifikasi langsung oleh Brand Communications Manager Instagram, Stephanie Otway. Stephanie dalam wawancaranya kepada wwd.com mengatakan bahwa informasi yang terdapat dalam foto atau tangkapan layer tersebut adalah tidak benar adanya.

“There’s no truth to this post (tidak ada kebenaran dalam postingan ini),” pungkas Stephanie.

===

REFERENSI:

https://www.hitekno.com/internet/2019/08/21/091130/banyak-selebriti-termakan-hoaks-aturan-baru-instagram-termasuk-agnez-mo
http://www.justjared.com/2019/08/20/instagram-responds-to-photo-usage-rumors-many-celebs-duped-by-fake-viral-post/