[SALAH] Info Penerimaan Karyawan Baru PT Angkasa Pura 2 Melalui SMS

Debunk ini berisi bantahan terkait eredarnya informasi penerimaan karyawan baru PT Angkasa Pura 2 yang beredar melalui Pesan singkat (SMS). Setelah ditelusuri melalui website resmi PT Angkasa Pura 2, disebutkan bahwa PT Angkasa Pura II (Persero) sampai saat ini belum membuka lowongan penerimaan karyawan baru. Dimohon agar masyarakat waspada terhadap adanya penipuan. Informasi mengenai lowongan pekerjaan dilakukan melalui website resmi perusahaan.

======

[KATEGORI]: KONTEN PALSU / HOAKS

======

[SUMBER]:

PESAN SINGKAT (SMS) / 085342741150

bit.ly/ptangkasapura2

======

[NARASI]:

Info Penerimaan Karyawan Baru
PT.Angkasa Pura 2 Thn 2019

Lulusan D3/S1/S2
Semua Jurusan

Segera Daftar Secara Onlline Via Link

bit.ly/ptangkasapura2

======

[PENJELASAN]:

Beredar pesan singkat (SMS) berisi info penerimaan karyawan baru PT Angkasa Pura 2 untuk segala jurusan baik dari lulusan D3/S1/S2. selain itu dalam pesan tersebut juga disertakan link yang menuju pada laman google docs untuk mengisi formulir online dengan menyantumkan data-dat diri secara lengkap.

Setelah ditelusuri melalui website resmi milik PT Angkasa Pura 2, tertanggal 18 juli 2019, perusahaan BUMN itu menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati adanya penipuan pekerjaan. berikut isi himbauannya:

1). Kami menghimbau untuk berhati-hati waspada terhadap modus penipuan terkait lowongan pekerjaan PT Angkasa Pura II (persero) dan perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan.

2). Dalam melaksanakan proses rekrutmen dan seleksi, panitia tidak pernah memungut biaya dalam bentuk apapun dan tidak bekerja sama dengan travel agent manapun.

3). Informasi rekrutmen secara resmi akan disampaikan melalui website resmi Angkasa Pura 2 di www.angkasapura2.co.id

REFERENSI:

https://www.angkasapura2.co.id/id/informasi/pengumuman-detail/hati-hati-penipuan-pekerjaan-1505