[SALAH] Surat Pemberitahuan Pembekalan dan Penetapan Nama ASN Yang Lulus Dari Jalur Kebijakan Kementerian

Jelang pendaftaran CPNS 2019 dan PPPK 2019, kembali muncul sebuah surat yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara atau BKN. Surat tersebut muncul ke publik dengan informasi di dalamnya yakni berupa surat Pemberitahuan Pembekalan dan Penetapan Nama ASN Yang Lulus Dari Jalur Kebijakan Kementerian. Guna menanggapi informasi yang tidak sesuai dengan lembaganya tersebut, melalui media sosial Instagram resmi milik BKN dinyatakan bahwa surat tersebut adalah palsu.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: KERTAS SURAT

===

NARASI:

BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA

NOMOR : K.3-47/11.11.03/19
SIFAT : PENTING
PERIHAL : PEMBERITAHUAN PEMBEKALAN dan PENETAPAN NAMA ASN YANG LULUS DARI JALUR KEBIJAKAN KEMENTERIAN

===

PENJELASAN:

Jelang pendaftaran CPNS 2019 dan PPPK 2019, kembali muncul sebuah surat yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara atau BKN. Surat tersebut muncul ke publik dengan informasi di dalamnya yakni berupa surat Pemberitahuan Pembekalan dan Penetapan Nama ASN Yang Lulus Dari Jalur Kebijakan Kementerian. Guna menanggapi informasi yang tidak sesuai dengan lembaganya tersebut, melalui media sosial Instagram resmi milik BKN @bkngoidofficial dinyatakan bahwa surat tersebut adalah palsu.

Berikut klarifikasi yang diberikan BKN:

#SobatBKN, beredar kembali surat palsu yang mengatasnamakan BKN. Mimin tegaskan bahwa surat tersebut bukan produk BKN ya. Tak pernah lelah mengingatkan #SobatBKN untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dgn surat palsu yg beredar.

Surat palsu yang mengatasnamakan sebuah Lembaga milik negara memang sering kali beredar. Tentunya masyarakat diminta lebih waspada , dan kembali merujuk kepada Website resmi atau media sosial yang sudah terverifikasi. Informasi resmi BKN bisa dilihat melalui Website resmi mereka di www.bkn.go.id dan media sosial Twitter @BKNgoid.

===

REFERENSI:

https://makassar.tribunnews.com/…/jelang-pendaftaran-cpns-2…