[SALAH] Indomaret Memberikan 5000 Voucher Gratis Senilai 2 Juta Rupiah Untuk Merayakan Ultah Ke-30

Debunk ini berisi bantahan terkait beredarnya informasi pada pesan berantai WhatsApp yang menyebut bahwa Indomaret tengah bagi-bagi 5000 Voucher gratis senilai 2 Juta Rupiah untuk merayakan Ultah ke-30. melalui website dan akun twitter resminya, Indomaret menghimbau kepada masyarakat bahwa mereka tidak mengadakan promo voucher gratis di website https://financasecreditos.club/indo

======

[KATEGORI]: FABRICATED CONTENT / HOAKS

======

[SUMBER]: MEDIA SOSIAL

======

[NARASI]:

Indomaret 🛒 memberikan 5000 voucher gratis senilai Rp 2.000.000 untuk merayakan ulang tahun ke-30. Saya baru saja menerima voucher saya 🎁
https://financasecreditos.club/indo

======

[PENJELASAN]:

Belum lama ini beredar di pesan berantai aplikasi WhatsApp perihal promo 5000 voucher gratis senilai 2 juta Rupiah dengan mengisi sejumlah pertanyaan survey.

Dalam link tersebut dijelaskan bahwa promo itu berlaku hingga 30 juli 2019. promo itu sendiri diklaim untuk merayakan hari ulang tahun ke 30 Indomaret.

Setelah dilakukan penelusuruan, dilansir dalam website dan akun twitter resmi milik Indomaret menyebut bahwa mereka tidak mengadakan promo voucher gratis di website https://financasecreditos.club/indo.

Info resmi Indomaret hanya ada di www.indomaret.co.id dan media sosial resmi milik mereka. selain itu, pihak Indomaret juga menghimbau mengenai modus penipuan dengan cara lainnya.

“Waspada penipuan, hati-hati penipuan mengetasnamakan Indomaret melalui SMS atau telepon dengan modus salah input nomor HP, Indomaret tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan”, tegas mereka dilaman websitenya.

Bagi masyrakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi call center di nomor 1500-280 atau SMS ke nomor 08111500280

======

REFERENSI:

https://indomaret.co.id/