[SALAH] PENGUMUMAN PENAMBAHAN KUOTA PENERIMAAN POLRI

Pihak kepolisian melalui media social resmi milik Divisi Humas Polri @DivHumas_Polri, menjelaskan perihal informasi yang beredar seputar pengumuman penambahan kuota penerimaan polri. Kepolisian dengan tegas menyatakan bahwa informasi yang tersebar melalui pesan berantai Whatsapp tersebut adalah tidak benar alias hoaks.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: PESAN BERANTAI WHATSAPP

===

NARASI:

Bersamaan dengan email ini kami memberi kesempatan bagi peserta yang tidak lolos seleksi sebelumnya untuk mengikuti seleksi tahap 2 penambahan kuota hanya sekitar 10-20% per provinsi”.

Jika berkenan melakukan tes lanjytan harus bersedia membayar uang bangunan untuk setiap level ujian.

05-07-2019 terakhir pembayaran jika ingin menjadi calon Polri

===

PENJELASAN: Pihak kepolisian melalui media social Instagram resmi milik Divisi Humas Polri dengan tegas menyatakan bahwa informasi yang menyebut saat ini kepolisian tengah mengumumkan penambahan kuota penerimaan adalah tidak benar alias hoaks.

Berikut klarifikasi lengkap yang diberikan oleh Polri:

Be Smart Netizen

Beredarnya informasi digrup whatsapp yang berisi “Bersamaan dengan email ini kami memberi kesempatan bagi peserta yang tidak lolos seleksi sebelumnya untuk mengikuti seleksi tahap 2 penambahan kuota hanya sekitar 10-20 % per provinsi”. Jika berkenan melakukan tes lanjutan harus bersedia membayar uang bangunan untuk setiap level ujian.
*05-07-2019 terakhir pembayaran jika ingin menjadi calon Polri adalah Tidak Benar/ HOAX.

Polri tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

Penyebar berita hoax dapat dipidana sesuai dengan UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan/atau denda Rp 1 Milyar dan UU Nomor 1 Tahun 1946 dengan ancaman hukuman sampai dengan 10 tahun penjara. 
Saring Sebelum Sharing

===

REFERENSI: