[SALAH] PENEMUAN JENAZAH DALAM MOBIL DI WILAYAH PURWOKERTO

Kabar mengenai seseorang yang meninggal di dalam mobil yang terparkir di sebuah minimarket di wilayah Purwokerto ternyata tidak benar adanya. Setelah ditelusuri, kejadian tersebut memang benar adanya namun bukan terjadi di wilayah seperti halnya yang disebutkan di wilayah Purwokerto.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FALSE CONTEXT (disinformasi)

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL FACEBOOK

===

NARASI:

Mbl parkir di alfa mart purwokerto orgnya di dlm mobil meninggal kehabisan oksigen.platnya mbl bekasi kota mungkin ada yg kenal.Mohon bantuan nya teman2 yg tau keluarga nya tlg cpt di hub. 
No hp penanggung jwb berita 083124202630. 
Bantu share

===

PENJELASAN: Beredar sebuah unggahan di media sosial Facebook yang membuat geger masyarakat Purwokerto. Dalam narasi yang beredar, disebutkan bahwa telah terjadi peristiwa penemuan mayat dalam mobil Honda HR-V di depan minimarket wilayah Purwokerto. Namun setelah ditelusuri, narasi yang beredar tersebut tidak benar adanya.

Melansir dari tribunnews.com, tidak benar bahwa kejadian tersebut terjadi di wilayah Purwokerto. Kejadian tersebut sebenarnya terjadi di wilayah Serpong, Tangerang Selatan pada selasa 18 Juni 2019 kemarin. Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi, Sholeh (34), jenazah di dalam mobil itu diketahui dari seorang perempuan yang melapor kepada dirinya mengenai mobil yang terparkir di halaman parkir Ruko Golden Viena BSD.

===

REFERENSI:

https://www.gridoto.com/…/awas-hoaks-penemuan-mayat-di-dala…
https://jateng.tribunnews.com/…/hoaks-penemuan-jenazah-dala…
https://wartakota.tribunnews.com/…/warga-geger-dengan-temua…