[KLARIFIKASI] Teuku Yazhid Pastikan Dirinya Bukan Pria Berserban Hijau yang Ancam Jokowi

Teuku Yazhid menegaskan bahwa dirinya bukan sosok pria berserban hijau yang mengancam Presiden Joko Widodo dan Menkopolhukam Wiranto. “Adapun mengenai foto maupun video yang tersebar baik melalui akun-akun media sosial seperti Instagram, Twitter, dan lain-lain bukanlah video interogasi maupun tekanan di kepolisian, melainkan potongan video klarifikasi untuk kebutuhan forensik wajah dan forensik suara,” kata Yazhid dalam video klarifikasinya yang diunggah di akun Instagramnya @teukuyazhid (25/5).

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Sumber:

Ketangkep Juga Nieh Si Abang Ganteng Yang Galak…😃😃 Yang Ancam Pak Jokowi Dan Pak Wiranto… ☺☺☺…. Tapi Lemes Di Depan PoLisi… 😂😂😂

Người đăng: Rey Wonk Ayu'Ne B'LaratAn vào Thứ Năm, 23 tháng 5, 2019

(https://web.archive.org/web/20190527051031/https://www.facebook.com/100017157369875/videos/418703445378231/)

=====

Narasi Isu:

Ketangkep Juga Nieh Si Abang Ganteng Yang Galak…😃😃 Yang Ancam Pak Jokowi Dan Pak Wiranto… ☺☺☺….

Tapi Lemes Di Depan PoLisi… 😂😂😂

=====

Isi Klarifikasi Lengkap:

Atas beredarnya video pria berserban hijau yang mengancam Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto dan disandingkan dengan video dirinya tengah diperiksa pihak kepolisian, maka Teuku Yazhid pun memberikan klarifikasi. Ia menegaskan bahwa dirinya bukan sosok pria berserban hijau yang mengancam Presiden Jokowi dan Menkopolhukam Wiranto.

“Saya Teuku Yazhid Ali Wismaha hari ini mengkonfirmasikan dan memberikan klarifikasi bahwa terkait berita-berita dan isu-isu yang telah viral di media sosial mengenai adanya dugaan pengancaman kepada Presiden Republik Indonesia maupun kepada Menteri Polhukam oleh seseorang yang selama ini beredar di media sosial bukanlah diri saya,” kata Yazhid dalam video klarifikasinya yang diunggah di akun Instagramnya @teukuyazhid (25/5).

Yazhid pun menjelaskan dalam videonya, foto ataupun video yang beredar seolah dirinya ditekan saat diinterogasi oleh polisi tak benar. Menurut pengakuannya, video yang beredar itu adalah saat dirinya dimintai klarifikasi untuk kebutuhan forensik wajah dan forensik suara.

“Adapun mengenai foto maupun video yang tersebar baik melalui akun-akun media sosial seperti Instagram, Twitter, dan lain-lain bukanlah video interogasi maupun tekanan di kepolisian, melainkan potongan video klarifikasi untuk kebutuhan forensik wajah dan forensik suara,” ujarnya.

Ia juga meminta akun-akun yang sudah menyebarkan foto atau potongan video terkait dirinya untuk membuat klarifikasi dan meminta maaf kepada dirinya lantaran membuat masyarakat berpandangan negatif kepadanya.

“Dengan penuh harapan itikad baik saya menunggu permohonan maaf dari akun-akun media sosial tersebut atau klarifikasinya karena sangat tidak pantas mengingat banyak pihak atau netizen yang menuduh atau menyimpulkan hal-hal yang negatif terhadap diri saya dan mengingat telah tersebarnya identitas dan riwayat saya,” ucap Yazhid.

=====

Referensi:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/900861980246338/

https://news.detik.com/berita/d-4565071/teuku-yazhid-pastikan-bukan-pria-berserban-hijau-yang-ancam-jokowi

https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2019/05/25/salah-tangkap-teuku-yazhid-bantah-ancam-bunuh-jokowi-dan-wiranto/

https://jogjainside.com/teuku-yashid-bukan-pemuda-bersorban-hijau-yang-ancam-bunuh-jokowi/

http://batam.tribunnews.com/2019/05/26/teuku-yazhid-tegaskan-bukan-dirinya-yang-mengancam-presiden-jokowi?page=all