[SALAH] Habib rotan sudah sampai dijakarta bersama UAS langsung menuju Kartanegara

Melalui humasnya, Adhy Roba, majelis Dzikir Nuurul Khairaat Palu menyatakan bahwa informasi tersebut adalah hoaks dan tidak benar. Adhy membenarkan jika Habib Sholeh berada di Jakarta tapi bukan untuk hadir di acara 22 Mei 2019. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

===============================================
Kategori : Konten yang Salah
===============================================

Sebuah postingan tiba-tiba ramai dimana sebuah akun di Facebook menyebut Habib Sholeh Al Aydrus atau biasa dikenal dengan Habib Rotan pimpinan Majelis Dzikir Nuurul Khairaat Palu akan ikut aksi people power tanggal 22 Mei 2019. Habib Sholeh disebutkan sudah berada di Jakarta dan siap bergabung dengan massa di depan kantor KPU.

Salah satu sumber adalah akun Eka Purwa Ningsih (facebook.com/ekapurwa1987) – http://archive.fo/QAQiO – Sudah dibagikan 25266 kali saat tangkapan layar diambil.

===============================================

PENJELASAN

Informasi itu langsung diklarifkasi oleh pihak majelis Dzikir Nuurul Khairaat Palu. Melalui humasnya, Adhy Roba, majelis Dzikir Nuurul Khairaat Palu menyatakan bahwa informasi tersebut adalah hoaks dan tidak benar. Adhy membenarkan jika Habib Sholeh berada di Jakarta tapi bukan untuk hadir di acara 22 Mei 2019.

“Habib memang ke jkt, tetapi bukan agenda 22 mei, Majelis pimpinan beliau tegas tidak pernah ikut-ikutan demo,tujuan utama beliau sebenarnya ke Bandung untuk bertemu dengan jamaah majelis dzikir Nuurul khairaat cabang Bandung ,sekaligus bertemu membahas masalah Huntara dan dan masjid yg belum di bangun oleh Madinah517 di palu,Sigi dan Donggala, mengenai foto yg beredar ini tidak seperti caption yg beredar,” tegas Adhy Senin (20/5/2019).

Berikut klarifikasi lengkap Majelis Dzikir Nuurul Khairaat Palu yang juga disebarkan di media sosial:

“Asalamualaikum wr. Wb.
Tabe Kami, dari Majelis Dzikir Nuurul Khairaat ingin mengklarifikasi bahwa betul memang habib Sholeh Al Aydrus ( Habib Rotan) memang ke Jakakart, Tetapi Beliau bukan Mengikuti Agenda 22 mei, Majelis pimpinan beliau secara tegas tidak pernah ikut-ikutan Demo,Tujuan utama beliau sebenarnya ialah ke Bandung untuk bertemu dan Berkunjung dengan Jamaah Majelis Dzikir Nuurul Khairaat Cabang Bandung ,sekaligus untuk bertemu membahas masalah Huntara dan dan masjid yg belum di bangun oleh Madinah517 di Palu,Sigi dan Donggala, Mengenai foto yg beredar ini tidak seperti caption yg beredar.
Foto yg beredar ini, Pimpinan Majelis Dzikir Nuurul khairaat sedang di daerah Cakung,Jakarta ketika menghadiri acara buka puasa,bukan untuk memimpin Aksi Demo.
Sekali lagi kami dari Majelis Dzikir Nuurul Khairaat tidak ingin Pimpinan kami Di Fitnah…
Sekali lagi jaga Persaudaraan….
Tetap cinta tanah air…
Mari bersatu Jaga NKRI
NB : Disampaikan Untuk Semua Anggota dan Jama’ah Majelis Harap Mengklarifikasi Foto yg telah Beredar
Info lebih jelas :085241440220
#MDNK517
#Satukomando
#Madinah517

REFERENSI
https://www.kabarselebes.id/2019/05/01-habib-sholeh-rotan-disebut-akan-ikut-aksi-people-power-ini-klarifikasi-mejelis-dzikir-nuurul-khairaat/
https://www.facebook.com/1093296690696499/photos/a.2269805996378890/3321723981187081/?type=3&theater

About Adi Syafitrah 352 Articles
noob, nerd,