[SALAH] Informasi yang Berisi Adanya Rombongan Gangster Sudah Ada di Samarinda dan Membunuh 60 Orang

Melalui akun Twitter milik Polresta Samarinda @Polresta_SMD memberikan pernyataan bahwa informasi itu tidak benar.

======

Kategori : HOAX / Fabricated Content

======

Sumber : Media Sosial

Narasi :

Ternyata tgl 22 Mei itu bukan hoax. Itu benar2 nyata. Sebab Rombongan gangster udah membunuh 60 orang laki2 dan perempuan. Dan termasuk kakaknya, teman saya udah jadi korbannya, harap tidak ada lagi korban selanjutnya. Jika anda benar2 syg sma orang terdekat anda tolong sebarkan berita ini. Dan semoga kita slalu dilindungi dari mara bahaya oleh Allah SWT. Amin.

======

Penjelasan :

Beredar kabar di media sosial yang meresahkan masyarakat terkait informasi soal gangster yang ingin balas dendam.

Yeng terbaru, kabar sejenis beredar luas di Samarinda, Kalimantan Timur.

Kabar tersebut berisi pesan yang berisi adanya rombongan Gangster sudah ada di Samarinda dan membunuh 60 orang laki-laki dan perempuan.

“Ternyata tgl 22 Mei itu bukan hoax. Itu benar2 nyata. Sebab Rombongan gangster udah membunuh 60 orang laki2 dan perempuan. Dan termasuk kakaknya, teman saya udah jadi korbannya, harap tidak ada lagi korban selanjutnya. Jika anda benar2 syg sma orang terdekat anda tolong sebarkan berita ini. Dan semoga kita slalu dilindungi dari mara bahaya oleh Allah SWT. Amin.” isi pesan tersebut.

Menanggapi beredar perihal pesan itu, Polresta Samarinda memberikan klarifikasi.

Melalui akun Twitter milik Polresta Samarinda @Polresta_SMD menyatakan bahwa informasi itu tidak benar.

“Beredar pesan di Media Sosial terkait adanya Rombongan Gangster sudah ada di Samarinda dan membunuh 60 orang laki laki dan Perempuan adalah Berita Tidak Benar (HOAX) . . Mari Bijak Bermedia Sosial, Saring sebelum Sharing. . . #polrestasamarinda #divisihumaspolri #poldakaltim,” keterangan dari Polresta Samarinda.

Referensi :

About Levy Nasution 392 Articles
Journalist, traveller