[SALAH] Pesan berantai Teresia Fidalgo

”Beberapa tahun yang lalu, sebuah pesan berantai dari Teresa Fidalgo dengan pesan meminta orang yang menerima untuk mengirimnya kembali ke 20 orang lain atau akan mendapat kemalangan. Namun faktanya adalah cerita dasar pada pesan berantai tersebut adalah karangan dari seorang produser dari portugal berdasar film buatannya berjudul “Curva””


=====

Sumber: Media Sosial Whatsapp

=====

Kategori: Fabricated Content

=====

Narasi:

“Kepada kalian, kalian harus membaca sekarang dan jangan berhenti membaca. Hi namaku Teresa fidalgo aku meninggal saat 27 thn. Jika kalian tidak share kirimna ini kepada 20 org maka aku akian tidur disebelahmu selamanya jika kamu tidak percaya carilah diinternet tentang aku “Teresa fidalgo” jadi kalian harus share kiriman ini kepada 20 orang”


“Saya Teresa Fidalgo dan jika Anda tidak memposting ini di 20 foto lain, saya akan tidur dengan Anda selamanya, Seorang gadis diabaikan dan ibunya meninggal 29 hari kemudian. Anda bahkan dapat mencari saya di google.”

=====

Penjelasan:

Beberapa tahun yang lalu, sebuah pesan berantai dengan sebuah video mulai membuat ronde di Facebook . Video tersebut mengaku menunjukkan seorang pejalan kaki muda dengan nama Teresa Fidalgo yang dijemput oleh sekelompok teman di sebuah mobil. Ceritanya menjadi Lady Portugal dalam legenda White karena gadis yang dikatakan Teresa Fidalgo mengenakan gaun putih di video tersebut. Hal ini menyebabkan banyak jiwa yang ketakutan untuk menghapus akun Facebook mereka setelah menonton dan membaca pesan tersebut.

Kisah tersebut berasal dari  video salah satu produser asal portugis yang mau melakukan syuting film “Curva”. sang produser memutuskan untuk melakukan footage perjalanan mereka. sang produser bernama David Rebordão. mereka melakukan perjalanan melewati di dekat Sintra,Portugal. mereka melakukan perjalanan bersama. ada 3 orang disana. Satu perempuan di sana dan dua laki laki di sana. Dan pada akhirnya Rebordão mengakui bahwa cerita itu hanyalah karangan.


=====

Referensi:

http://prizkaphotos.blogspot.com/2018/01/10-hantu-perempuanterkenal-dari-seluruh.html

http://creepypastaofficiall.blogspot.com/2015/05/teresa-fidalgo.html

https://www.independent.co.uk/life-style/gadgets-and-tech/features/who-is-teresa-fidalgo-debunking-the-fake-ghost-story-thats-got-instagram-spooked-9573936.html