[BENAR] Komisioner KPU, Ilham Saputra adalah adik kandung Yuga Aden, Tim Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN)

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra, mengakui memiliki hubungan keluarga dengan tim komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi), Yuga Aden. Ilham mengungkap bahwa Yuga merupakan kakaknya. “Kalau adik kakak gimana emang?, abang saya profesional dan saya juga profesional,” ujar Ilham di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu (20/4). Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

BACA sampai SELESAI dan sikapi dengan bijaksana

=================================
Kategori : KLARIFIKASI
=================================

Beredar informasi di media sosial adanya hubungan kekeluargaan antara Komisioner KPU Ilham Saputra dengan Tim Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Yuga Aden.

Menanggapi hal tersebut, Ilham Saputra angkat bicara. Dia menegaskan dirinya tidak terafiliasi ke mana-mana. Ilham mengaku profesional dalam beerja sehingga tidak perlu ditakutkan.

“Kalau adik kakak gimana emang?, abang saya profesional dan saya juga profesional,” ujar Ilham di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu (20/4).

Ilham mempertanyakan kenapa publik bisa mempertanyakan hal tersebut. Padahal dirinya dan sang kakak Yuga Aden sama-sama profesional dalam bekerja.

Ilham menjelaskan si kakak Yuga Aden memang bekerja untuk Sandiaga Uno dan pernah bekerja di bidang komunikasi. Sementara dirinya adalah penyelenggara pemilu.

“Saya di KPU bekerja secara profesional sebagai penyelenggara pemilu yang berintegritas dan tidak berpihak kepada siapapun,” katanya.

Ilham mengaku si kakak Yuga Aden adalah anak keempat. Sedangkan dirinya adalah anak kelima. Sehingga dia menjelaskan ke publik supaya tidak ada yang ditutupi.

“Yuga anak keempat, gue anak kelima. Sudah jelas engga usah ditutupi. Kita sama-sama profesional, kecuali abang saya calon peserta pemilu, itu lain perkara,” pungkasnya.

REFERENSI :
https://www.jawapos.com/nasional/politik/20/04/2019/kakak-kandungnya-jadi-anggota-bpn-komisioner-kpu-ilham-mengaku-profesional/
https://www.beritasatu.com/politik/549865/ilham-saputra-tegaskan-bekerja-profesional-sebagai-komisioner-kpu
https://news.okezone.com/read/2019/04/22/605/2046649/ilham-saputra-tegaskan-profesional-kerja-di-kpu-meski-kakaknya-pengurus-bpn-prabowo
https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/pq8ytm335/komisioner-kpu-jelaskan-hubungan-keluarga-dengan-tim-bpn
https://news.detik.com/berita/d-4517906/hubungan-keluarga-dengan-anggota-bpn-diviralkan-komisioner-kpu-buka-suara