[SALAH] PESAN AJAKAN KONVOI RESMI AREMA

https://www.bola.com/indonesia/read/3947117/aremania-masih-termakan-hoax-manajemen-arema-sampaikan-imbauan?utm_expid=.lUwk-WBrSZ-xwU5isVLIHA.0&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.co.id%2F

Postingan ini berisi klarifikasi yang dikeluarkan oleh pihak manajemen Arema guna menanggapi dengan munculnya sebuah pesan berantai yakni ajakan konvoi. Dalam pesan yang beredar, disebutkan bahwa ajakan konvoi tersebut merupakan konvoi resmi yang dalam artian sudah mendapat izin dari pihak manajemen. Menanggapi pesan tersebut, pihak terkait yakni manajemen Arema menyatakan tidak benar pihaknya mengadakan konvoi resmi.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: PESAN BERANTAI WHATSAPP dan MEDIA SOSIAL FACEBOOK

===

NARASI:

Mohon perhatiannya untuk aremania dan aremanita bahwasanya untuk konvoi RESMI tanggal 21 hari minggu start balaikota malang jam 11 siang.

AremaniabatusalamsatujiwaAREMA!!

===

PENJELASAN:

Beredar melalui media sosial Facebook dan juga pesan berantai Whatsapp informasi terkait dengan konvoi perayaan kemenangan Arema yang baru saja menjuarai Piala Presiden 2019. Dalam informasi yang beredar, si pembuat pesan mengatakan bahwa akan diadakan konvoi resmi guna merayakan kemenangan yang telah diraih oleh Arema.

Menanggapi informasi tersebut, melansir dari malang-post.com pihak manajemen mengatakan bahwa himbauan yang mengatakan akan diadakannya konvoi resmi adalah tidak benar. Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut jika para para kelompok yang berkonvoi dijalanan telah termakan informasi palsu.

“Manajemen resmi sampaikan melalui akun resmi kami bahwa info tersebut hoax alias tidak benar. Karena itu kami mengajak agar tidak mudah mempercayai info yang tidak jelas sumbernya, yang sifatnya ajakan apalagi yang menggangggu citra suporter,” kata Sudarmaji kepada Malang Post, Minggu siang.

“Kami memohon maaf kepada bapak bapak kepolisian jika beberapa aremania terprovokasi info hoax terkait ajakan konvoi,” tandas Sudarmaji.

Sebagai gantinya, Arema menyiapkan agenda pengganti konvoi juara Piala Presiden 2019. Yakni, aksi jalan kaki supporter yang didampingi nyanyian khas Aremania.

Istilah Corteo, akan diperkenalkan sebagai pengganti konvoi yang membahayakan pengguna jalan. “Kami merencanakan Corteo Juara Piala Presiden 2019,” kata Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi. Acara ini merupakan pengganti konvoi juara.

Corteo juara Piala Presiden 2019, akan dibarengkan dengan launching tim dan perkenalan pemain menuju kick off perdana Liga 1 Indonesia. Pihak manajemen Arema, masih menyusun konsep Corteo juara Piala Presiden ini. Yang jelas, Corteo bisa menjadi alternatif bagi ribuan Aremania, untuk menyuarakan sukacita mendapatkan gelar juara Piala Presiden, sekaligus menyambut Liga 1 Indonesia.

===

REFERENSI:

https://www.bola.com/indonesia/read/3947117/aremania-masih-termakan-hoax-manajemen-arema-sampaikan-imbauan?utm_expid=.lUwk-WBrSZ-xwU5isVLIHA.0&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.co.id%2F
https://www.malang-post.com/berita/arema-sport/siapkan-corteo-juara-piala-presiden-2019