[SALAH] “14 hacker cebong lenyap”

Jadi seluruh perintah itu tidak ada hubungannya dengan hacking atau mempertahankan server. Hanya perintah kosong, dan perintah untuk instalasi. Selengkapnya di bagian KLARIFIKASI

======

NARASI

“14 hacker cebong lenyap sama 4 org anak buah aku,,sukurin mereka gk bsa akses situs KPU lgi,,saat inii server KPU aman n msih tetap d awasi sama anak buah ku,,pesan anak buah ku pakar IT,,pak prabowo udh d pastikan menang,,jngan percaya sama lembaga survei yg ada d TV cz itu semua lembaga survei gk ada yg valid cma penggiringan opini agar rakyat terperdaya n pasrah dgn hsil survei yg ada d TV..
aku jam 9 pulang,,biar 4 anak buah ku yg akan memantau server KPU,,kunci’ny cma 1 kawal TPS C1 insyaallah prabowo presiden..”

Tautan: http://bit.ly/2VeGbcS http://bit.ly/2VheCzH

======

KLARIFIKASI

Gambar yang ada di kiri adalah ping, dan itu pun tidak berjalan. Ping adalah fasilitas untuk memeriksa sambungan jaringan. Screenshot dari layar saya sendiri saya tampilkan untuk bukti ini.

Referensi:
https://www.computerhope.com/pinghlp.htm

Perintahnya adalah:
ping

Gambar di kanannya adalah termux, yang sedang menampilkan apt-get dan npm install. Saya akan coba memberikan contoh yang mirip di screenshot karena saya tidak menggunakan termux.

  • apt-get adalah salah satu tool dari apt. apt sendiri atau Advanced Packaging Tool adalah salah satu tool yang dikembangkan untuk debian based linux untuk memudahkan instalasi, seperti yum pada redhat based atau pkg pada bsd based. Pada screenshot yang dilakukan si penyebar hoax, apt sedang melakukan instalasi libicu, libc-ares, dan nodejs. Iibicu berfungsi untuk international character unicode. c-ares adalah curl ares. cURL adalah command untuk download file, dan ares adalah extension cURL untuk asynchronous request. sedangkan nodejs adalah javascript server ( https://nodejs.org/en/ )

Referensi:
https://itsfoss.com/apt-get-linux-guide/

Perintahnya adalah:
apt-get install libicu-dev libc-ares2 nodejs

  • npm adalah Nodejs Package Management, sama seperti apt, merupakan system instalasi paket dari nodejs. Digunakan untuk download file file library yang akan digunakan untuk sebuah aplikasi nodejs. Pada screenshot yang dilakukan si penyebar, npm sedang melakukan instalasi figlet versi 1.2.0.

Referensi:
https://docs.npmjs.com/cli/install

Perintahnya adalah:
npm install figlet-cli

Jadi seluruh perintah itu tidak ada hubungannya dengan hacking atau mempertahankan server. Hanya perintah kosong, dan perintah untuk instalasi.

======

Sumber: https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/877371699262033/