[BENAR] Klarifikasi tvOne terkait foto Ustadz Abdul Somad dan Direksi serta karyawan tvOne di akun twitter @saididu

Melalui akun instagram dan twiiter terverifikasi miliknya, tvOne menyampaikan klarifikasi bahwa foto dalam akun twitter saididu yang diretas, adalah saat UAS dan Direksi serta karyawan tvOne sedang berbincang-bincang setelah UAS menjadi khatib sholat Jumat 7 Des 2018 dan terkait tuduhan seolah-olah ada peran Karni Ilyas dan UAS dibayar Prabowo sehubungan Pilpres 2019 adalah fitnah, tuduhan tidak berdasar. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI!

BACA sampai selesai dan sikapi dengan bijaksana.

============================
Kategori : KLARIFIKASI
============================

Sejak sekitar pukul 11.00 WIB Sabtu (13/4) malam, akun @saididu memuat pelbagai konten yang bersifat tendensius terhadap sosok Ustaz Abdul Somad (UAS)

Salah satunya adalah tweet yang berisi foto Ustad Abdul Somad yang tampak sedang berbincang-bincang dengan Direksi dan karyawan tvOne.

Pada narasinya, akun saididu ini menulis sebagai berikut;

“Rapat UAS dg TV ONE yang sudah dibayar oleh PRABOWO utk mengkondisikan Dukungannya utk pasangan PAS tidak terlepas dari peran KARNI ILYAS . UAS Mendapatkan dana Milyaran Rupiah dari Prabowo yang diambil dananya di AYANA MID PLAZA untuk bangun ISTANA MEGAH #UASDibayarPrabowo,”

Tweet tersebut sudah tidak bisa ditemukan lagi di akun @saididu pada saat ini.

===============================

PENJELASAN

Mantan komisaris BUMN PT Bukit Asam (Persero) itu menegaskan, tidak bertanggung jawab atas konten-konten yang muncul melalui akunnya yang telah diretas pihak yang tak diketahui identitasnya. Sebab, dirinya tak bisa lagi membuka akun tersebut sejak aksesnya jatuh ke tangan pembajak. Yakni sekitar waktu dia menonton jalannya debat kelima pilpres. Akun itu sendiri beralamat di www.twitter.com/saididu.

Sejak sekitar pukul 11.00 WIB Sabtu (13/4) malam, akun @saididu memuat pelbagai konten yang tidak bersumber dari pemiliknya. Demikian ditekankan Said Didu.

Sementara itu, stasiun televisi TvOne memberikan klarifikasi atas edaran yang disiarkan akun Twitter @saididu pascapembajakan. Seperti diketahui, akun tersebut telah dibajak pihak yang tak bertanggung jawab sejak Sabtu (13/4) malam.

“Foto dalam akun twitter @saididu yang diretas, adalah sedang berbincang-bincang setelah Ustadz Abdul Somad menjadi khatib sholat Jumat 7 Des 2018. Menyangkut tudingan seolah-olah ada peran Karni Ilyas dan menuduh UAS dibayar Prabowo terkait pilpres, adalah fitnah,” demikian cuitan penjelasan dari tvOne dikutip VIVA, Minggu, 14 April 2019.

REFERENSI
https://www.instagram.com/p/BwOk40BlKH7
https://twitter.com/tvOneNews/status/1117283079976919040
https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/ppwtz8458/akun-twitter-said-didu-dibajak-muat-fitnah-terhadap-uas
https://www.viva.co.id/berita/nasional/1139635-tvone-bantah-tudingan-di-akun-said-didu-yang-di-hack
https://www.instagram.com/p/BrFRI2fFOZK/