[BENAR] Penjelasan Haikal Hassan terkait Cuitannya yang Mendukung Jokowi dan Sebut Prabowo Tidak Jumatan Malah Minum Bir

Haikal Hassan menyatakan akun Twitter-nya dibajak. Tak hanya Twitter, akun media sosial Haikal Hassan yang lain turut menjadi sasaran hacker. “Sejak kemarin jam 8 malam (di-hacked) kurang-lebih, di-hack ditulis kata-kata, difitnah saya,” ujar Haikal saat dihubungi, Senin (25/3/2019).

======

Kategori : KLARIFIKASI

======

Sumber : Media Sosial Twitter, Facebook, dan Menjawab Pertanyaan Anggota Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax (FAFHH)

Narasi :

“Malam semua, Mohon maaf semoga teman-teman tidak kecewa, Jumat kemarin melihat dengan mata ane sendiri prabowo tidak sholat jumat malah minum bir di ambarukmo jogja. Ane sedih melihat kondisi ini. Dengan ini ane menyatakan akan mendukung Jokowi-Maruf Amin.
#Jokowi2periode

======

Penjelasan :

Beberapa hari yang lalu warganet dihebohkan oleh cuitan dari Haikal Hassan yang dikenal sebagai ustaz yang vokal menjadi oposisi dan mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 selama ini, tiba-tiba mendukung Jokowi-Maruf Amin, seperti narasi diatas.

Faktanya, cuitan dari akun Twitter milik Haikal Hassan @haikal_hassan tersebut bukan ketikan langsung dari dirinya melainkan akun twitter pribadinya tersebut telah dibajak.

Haikal Hassan menyatakan akun Twitter-nya dibajak.

Tak hanya Twitter, akun media sosial Haikal Hassan yang lain turut menjadi sasaran hacker.

“Sejak kemarin jam 8 malam (di-hacked) kurang-lebih, di-hack ditulis kata-kata, difitnah saya,” ujar Haikal saat dihubungi, Senin (25/3/2019).

Haikal mengaku saat ini belum bisa mengakses semua akun media sosial. Dia menduga password akun media sosialnya sudah diubah.

“Bukan hanya Facebook, Instagram juga saya nggak bisa masuk lagi, bukan cuma Twitter. Telah diubah password-nya,” ujarnya.

Dia pun mempunyai dugaan mengenai hacker yang membajak akunnya. Hacker itu diduga berasal dari negara lain.

“Yang mengambil saya, nomornya +44, negara mana itu?” ujar Haikal.

Referensi :

https://news.detik.com/…/akun-twitternya-dibajak-untuk-sudu…

https://www.cnnindonesia.com/…/akun-twitter-haikal-hassan-d…

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/861730900826113/

About Levy Nasution 391 Articles
Journalist, traveller