[BENAR] Klarifikasi Keluarga Zulfirman Syah, Korban Penembakan Brutal di Masjid Christchurch

Handra Yaspita, kakak kandung Zulfirman Syah menyatakan, Zulfirman masih hidup dan informasi yang menyatakan dia sudah meninggal tidak benar. “Enggak benar (meninggal dunia(, tadi pagi saya kontakan dengan istri beliau katanya mau dioperasi, anaknya Alhamdulillah sudah membaik,” ujarnya.

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Isi Klarifikasi Lengkap:

Handra Yaspita, kakak kandung Zulfirman Syah memberikan klarifikasi terkait isu adiknya yang menjadi korban penembakan brutal di Masjid Christchurch, Selandia Baru, telah meninggal. Ia menyatakan bahwa Zulfirman masih hidup dan informasi yang menyatakan dia sudah meninggal tidak benar.

“Enggak benar (meninggal dunia(, tadi pagi saya kontakan dengan istri beliau katanya mau dioperasi, anaknya Alhamdulillah sudah membaik,” ujarnya.

Handra juga menerangkan, berdasarkan informasi dari istri Zulfirman, saat ini kondisi korban tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat. “Sampai pagi ini (16/3) saya mendapat informasi dari istrinya, dia lagi menjalani proses operasi kedua di rumah sakit setempat,” ungkap Handra.

Selain informasi kematian adiknya yang tidak benar, Handra menjelaskan, informasi lain yang tersebar di masyarakat seperti asal sekolah adiknya juga tidak benar. “Dia juga bukan alumni SMA 1 Painan, dia orang sini, SD di Lapai, SMP 12 Padang, kemudian lanjut ke sekolah seni SMSR di Padang. Jadi tidak benar di sekolah di SMA 1 Painan,” terangnya.

Handra meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan informasi yang simpang siur terkait adiknya. Hal itu mengganggu dirinya dan keluarganya.

“Berita hoaks ini sudah sangat mengganggu. Sampai sekarang kedua orangtua saya belum tahu. Saya belum memberi tahu karena mereka berdua sedang sakit. Saya takut informasi ini, apalagi informasi hoaks sampai ke kedua orangtua saya,” jelasnya.

=====

Referensi:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/855794014753135/

https://regional.kompas.com/read/2019/03/15/22084561/kakak-korban-penembakan-selandia-baru-minta-hoaks-soal-kematian-adiknya

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1130775-keluarga-bantah-kabar-wni-korban-penembakan-selandia-baru-meninggal

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20190316093251-113-377803/kakak-wni-korban-penembakan-zul-masih-hidup

https://www.covesia.com/archipelago/baca/71318/dikabarkan-meninggal-kakak-korban-ungkap-kondisi-zulfirman-mulai-membaik